Akali PPKM Darurat, Pasangan Ini Pilih Menikah di Dalam Bus

Kompas.com - 14/07/2021, 13:01 WIB
Menikah di dalam bus https://mobile.twitter.com/Don_HarrizMenikah di dalam bus


JAKARTA, KOMPAS.com - Penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat yang diterapkan di Jawa dan Bali sejak 3 hingga 20 Juli 2021, membuat masyarakat harus membatasi segala aktivitasnya sehari-hari.

Mulai dari kebijakan bekerja dari rumah (work from home/WFH), menutup pusat perbelanjaan, tempat wisata ditutup, hingga ditutupnya tempat ibadah.

Alhasil, tidak sedikit masyarakat yang memilih untuk menunda beberapa acara penting, salah satunya resepsi pernikahan.

Baca juga: Bahas Etimologi Hyundai Stargazer, Apa Artinya

Namun, ada saja akal warga +62, guna menghindari PPKM darurat pasangan ini melangsungkan acara pernikahan di dalam bus yang hendak berjalan.

Kejadian unik ini pun langsung viral setelah diunggah oleh pemilk akun @Don_Harriz, Rabu (13/7/2021).

Dalam video berdurasi 27 detik itu, terlihat sebuah bus digunakan untuk menggelar resepsi pernikahan secara terbatas di masa PPKM Darurat.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Nampak seorang pengantin wanita yang sedang duduk di dalam bus, ditemani dengan orang tua, penghulu dan beberapa tamu yang duduk dengan pakaian formal.

Pada rekaman tersebut juga terlihat interior bus yang dihiasai dengan karangan bunga, dan meja untuk ijab kabul, layaknya acara resepsi pernikahan pada umumnya.

Para tamu terlihat duduk tenang sambil sesekali menikmati pandangan ke luar jendela untuk melihat sawah hijau yang terhampar luas di kanan kiri jalan.

“Resepsi pernikahan dilakukan di dalam bus untuk menghindari kerumunan dan razia Satpol PP,” tulis cuitan video tersebut.

Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.