Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rumor Calon Pesaing Avanza dan Xpander dari Hyundai Bernama Stargazer

Kompas.com - 13/07/2021, 08:02 WIB
Dio Dananjaya,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.comHyundai telah berancang-ancang meramaikan pasar MPV murah di Tanah Air dengan kemunculan model yang diprediksi bernama Stargazer.

Calon pesaing Toyota Avanza dan Mitsubishi Xpander itu terungkap dalam situs Pangkalan Data Kekayaan Intelektual yang dilansir pada Senin (12/7/2021).

Nama Stargazer telah didaftarkan oleh Hyundai Motor Company yang bermarkas di Korea melalui konsultan hukum di Indonesia sebagai penamaan mobil.

Baca juga: PPKM Darurat, Berikut Update Lokasi Penyekatan Jalan di Jabodetabek

Nama Hyundai Stargazer mulai muncul di situs Pangkalan Data Kekayaan Intelektualhttps://pdki-indonesia.dgip.go.id/ Nama Hyundai Stargazer mulai muncul di situs Pangkalan Data Kekayaan Intelektual

Dalam dokumen permohonan yang pendaftarannya sudah dilakukan sejak November 2020 itu tertulis juga Stargazer merujuk pada bus bermotor, mobil, mobil listrik, mobil sport, truk, dan van.

Untuk diketahui, pada akhir tahun lalu, Hyundai juga telah memastikan bakal memproduksi secara lokal sebuah mobil baru di pabrik mereka yang berada di Kota Delta Mas, Bekasi, Jawa Barat.

Rencananya, pada akhir 2021, pabrik Hyundai mulai beroperasi, dengan kapasitas produksi 150.000 unit per tahun, dan bisa dimaksimalkan hingga 250.000 unit per tahun.

Baca juga: Polda Metro Bakal Tambah Penyekatan PPKM Darurat di Daan Mogot

Ilustrasi Hyundai Hexa Space MPV Concept, yang digadang-gadang menjadi model konsep dari Hyundai Stariagaadiwaadi.com Ilustrasi Hyundai Hexa Space MPV Concept, yang digadang-gadang menjadi model konsep dari Hyundai Staria

“Pastinya, produksi kami mengikuti jenis kendaraan apa yang digemari masyarakat Indonesia,” ujar Makmur, Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia (HMID), pada November 2020.

“Indonesia ini fokusnya ke arah yang multi purpose vehicle (MPV) dan sport utility vehicle (SUV). Nah, kita juga banyak menyiapkan produk-produk dari sisi yang hi-tech, dan juga siap yang MPV dan SUV,” kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com