Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suzuki Catat Kenaikan Penjualan Suku Cadang via Online

Kompas.com - 13/07/2021, 10:42 WIB
Stanly Ravel

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), mengklaim penjualan suku cadangnya secara online via aplikasi MySuzuki mengalami peningkatan.

Suzuki mencatat kenaikan sebesar 56 persen untuk pembelian suku cadang khususnya sepeda motor dan mesin tempel pada Juni 2021. Karena itu, di masa PPKM Darurat saat ini, Suzuki akan lebih mengoptimalkan layanan daringnya.

Christiana Yuwanite, Sparepart Dept. Head PT SIS mengatakan, adanya pembatasan mobilitas masyarakat untuk menekan penyebaran Covid-19 mempengaruhi mobilitas dan pola konsumsi masyarakat dari konvensional ke online.

Baca juga: 7 Hari PPKM Darurat, Volume Lalu Lintas Menurun

"Hal ini terlihat dari peningkatan transaksi melalui MySuzuki di bulan Juni. Untuk itu, kami akan mengoptimalkan layanan MySuzuki sebagai alternatif pembelian suku cadang resmi Suzuki. Melalui MySuzuki, pelanggan bisa mendapatkan suku cadang dengan cepat dan mudah dari rumah," ujar Christiana dalam keterangan resminya, Senin (12/7/2021).

My Suzuki, aplikasi pesan dan beli suku cadang Suzuki secara online My Suzuki, aplikasi pesan dan beli suku cadang Suzuki secara online

Kenaikan penjualan suku cadang diakui selaras dengan pencapaian belanja online melalui aplikasi. Tercatat ada peningkatakan nilai transaksi sampai 85 persen di Juni 2021.

Selain itu, Suzuki juga mencatat bila transaksi MySuzuki pada Juni lalu merupakan yang tertinggi sepanjang tahun ini. Guna mengoptimalkan layanan, Suzuki akan memperluas jangkauan penjualan melalui kerja sama dengan 15 jaringan diler mobil, 18 sepeda motor, dan satu main dealer mesin tempel kapal.

Christiana mengatakan aplikasi MySuzuki menawarkan pembelian Suzuki Genuine Parts, Suzuki Genuine Oil, hingga chemical dengan harga yang sama untuk seluruh wilayah Indonesia. Proses pembayaran juga mudah lantaran telah disediakannya ragam pilihan, termasuk pengiriman.

Baca juga: Insentif PPnBM 0 Persen Diperpanjang, Suzuki Sesuaikan Harga Ertiga dan XL7

"Optimalisasi penjualan cuku cadang online melalui MySuzuki adalah tanggung jawab kami untuk membantu konsumen, terutama yang bergerak di sektor vital, seperti logistik, transportasi, atau medis," kata Christiana.

Aplikasi My Suzuki Foto: Istimewa Aplikasi My Suzuki

Selama penerapan PPKM Daruart, Suzuki tetap menyiagan layanan bengkel bagi konsumen yang ingin melakukan perawatan berkala dengan fasilitas home service dan pick up service. Selain itu, bantuan darurat juga masih tersedia melalui Emergency Roadside Assistance (SERA).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com