Toyota GR Yaris Makin Aerodinamis dengan Body Kit HKS

Kompas.com - 27/06/2021, 09:01 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Toyota GR Yaris bisa dibilang merupakan salah satu hot hatch paling mencuri perhatian penggemar modifikasi saat ini. Menariknya, hal ini mendorong para modifikator untuk mengeluarkan produk aftermarketnya.

Salah satunya lewat body kit terbaru yang diluncurkan rumah modifikasi HKS. Paket modifikasi ini dirancang untuk memperbaiki sisi aerodinamika mobil dan meningkatkan stabilitas saat berkendara.

Dikutip dari laman resmi HKS Power (26/6/2021), body kit bergaya balap yang baru saja meluncur dirancang dengan tampilan khas balapan time-attack yang dulu pernah diikuti HKS.

Baca juga: Ambulans Tertahan Rombongan Pejabat, Ingat Urutan Kendaraan Prioritas

Toyota GR Yarishks-power.co.jp Toyota GR Yaris

Memanfaatkan pemindaian melalui teknologi 3D, rancang bangun mobil sepenuhnya diatur lewat komputer.

Melalui teknologi tersebut, komponen mobil tidak hanya terpasang rapi, tapi juga membantu mengalirkan udara secara efektif. Kisi-kisi udara di sekujur body kit juga membantu mengarahkan turbulensi udara.

Secara umum, body kit dirancang dengan membawa pengaruh garis bodi bawaan. Sehingga desain keseluruhan masih telrihat apik.

Baca juga: Jadwal MotoGP Belanda 2021, Vinales Kembali Mendominasi

Modifikasi Toyota GR Yarishks-power.co.jp Modifikasi Toyota GR Yaris

Guna mengarahkan aliran udara sampai belakang dengan sempurna, spoiler belakang turut dipasang.

Dengan tampilan elegan dan sporty, sayap belakang bergaya GT ini juga mengurangi koefisien drag serta menambah downforce.

Sementara knalpot Super Turbo Muffler yang disematkan makin memperlihatkan tampilan belakang yang cantik.

Jika tertarik menyematkan modifikasi body kit dari HKS, berdasarkan keterangan di laman resminya, pemilik Toyota GR Yaris harus merogoh kocek hingga 340.000 Yen atau setara Rp 44 jutaan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.