Morbidelli Akhirnya Operasi Lutut Kiri, Absen di GP Belanda

Kompas.com - 25/06/2021, 17:01 WIB
Franco Morbidelli dengan Yamaha YZR-M1 A-spec A.FarinelliFranco Morbidelli dengan Yamaha YZR-M1 A-spec
|

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli, akhirnya memutuskan untuk menjalani operasi lutut kiri yang memaksanya absen di GP Belanda 2021.

Morbidelli diketahui pertama kali cedera lutut kiri saat latihan Mei lalu. Saat itu dia merasakan sakit luar biasa saat melakukan latihan tukar motor di Sirkuit Le Mans, Perancis.

Baca juga: Apakah Bisa Kunci Immobilizer Diduplikasi?

Berangsur kondisinya membaik. Tapi saat latihan sebelum GP Belanda dimulai dia mengalami kecelakaan lagi. Membuat kerusakan pada ligamen anterior cruciatum tambah parah.

Franco MorbidelliFoto: Twitter @yamaha_race Franco Morbidelli

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pada Kamis malam, Petronas Yamaha mengumumkan bahwa, Morbidelli akan menjalani operasi pada Jumat, 25 Juni 2021.

Mengutip Crash.net, keputusan operasi kali ini dinilai tepat. Sebab penyembuhan operasi lutut terbilang lama membutuhkan waktu berbulan-bulan.

Sedikit membantu ialah setelah GP Belanda, MotoGP akan rehat musim panas selama lima minggu. Di waktu itu Morbidelli dapat memaksimalkan penyembuhan pascaoperasi.

Baca juga: Komparasi Mesin 1.2L dan 1.0L Daihatsu Rocky, Mana Lebih Bertenaga?

Pebalap WorldSBK Garret Gerloff Foto: Crash.net Pebalap WorldSBK Garret Gerloff

Di sisi lain, Petronas Yamaha SRT resmi menunjuk pebalap WorldSBK Garret Gerloff untuk menggantikan posisi Morbidelli di GP Belanda, akhir pekan ini.

"Saya senang dengan peluang ini, saya bukan seseorang yang lari dari tantangan, jadi saya siap untuk pergi ke trek," kata Gerloff.

"Ini akan menjadi sirkuit baru bagi saya, saya suka mencoba trek baru, terlihat menyenangkan, cepat dan mengalir, dan sangat cocok dengan gaya berkendara saya," katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber Crash.net
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.