Pekerjaan Konstruksi Sirkuit Mandalika, Selesai Sebelum Homologasi

Kompas.com - 24/06/2021, 15:01 WIB
Sirkuit Mandalika, NTB. Foto: Tangkap layar akun Instagram @themandalikagpSirkuit Mandalika, NTB.
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Pihak Mandalika Grand Prix Association (MGPA) yakin pekerjaan Sirkuit Mandalika, di NTB, akan selesai sebelum proses homologasi berlangsung akhir Juli-Agustus 2021.

Hingga pertengahan Juni 2021, pekerjaan konstruksi di Sirkuit Mandalika sudah mencapai 78,6 persen, dengan proses pengaspalan service road yang sudah teraspal sekitar 7.500 m dari total 8.120 m.

Baca juga: Kupas Fitur Cruise Control di Mitsubishi Xpander Ultimate

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by MGPA Official #TheMandalikaGP (@themandalikagp)

 

"Selanjutnya untuk pelaksanaan pekerjaan aspal lapis kedua (AC-Binder) akan dilaksanakan sebelum akhir Juni 2021," tulis MGPA dalam akun resmi Instagram dikutip Kamis (24/6/2021).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pekerjaan di sirkuit tidak hanya terfokus pada pengaspalan, namun juga hal lain secara bersamaan.

MGPA mengatakan, selain pengaspalan pihaknya juga melakukan penghamparan gravel bed, proses fabrikasi gantry start/finish beserta pondasi dan pemasangan concrete barrier.

Pekerjaan lainnya yaitu pemasangan pagar Debrish Fence serta Pitwall Geobrugg, permanent spectator fence, dan landscaping yaitu penataan pohon dan rumput di sekitar kawasan.

Baca juga: Bahas Interior Daihatsu Rocky 1.2L ADS dan 1.0L ASA

Perkembangan pembangunan Sirkuit Mandalika di bulan Aprildok BBC Indonesia Perkembangan pembangunan Sirkuit Mandalika di bulan April

Tim juga sedang mengerjakan sistem drainase permukaan kawasan sirkuit serta pekerjaan pondasi Borepile untuk bangunan Race Control.

"Jangan khawatir! seluruh pekerjaan hingga lapisan terakhir (Stone Mastic Asphalt/SMA) akan selesai sebelum Homologasi yang akan dilaksanakan pada akhir Juli hingga awal Agustus 2021 mendatang," tulis MGPA.

Penyelesaian sirkuit dikebut sebab Indonesia akan menjadi tuan rumah ajang World Superbike (WorldSBK) 2021, yang rencananya berlangsung pada 12-14 November 2021.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.