Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Pekerjaan Konstruksi Sirkuit Mandalika, Selesai Sebelum Homologasi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pihak Mandalika Grand Prix Association (MGPA) yakin pekerjaan Sirkuit Mandalika, di NTB, akan selesai sebelum proses homologasi berlangsung akhir Juli-Agustus 2021.

Hingga pertengahan Juni 2021, pekerjaan konstruksi di Sirkuit Mandalika sudah mencapai 78,6 persen, dengan proses pengaspalan service road yang sudah teraspal sekitar 7.500 m dari total 8.120 m.

Pekerjaan di sirkuit tidak hanya terfokus pada pengaspalan, namun juga hal lain secara bersamaan.

MGPA mengatakan, selain pengaspalan pihaknya juga melakukan penghamparan gravel bed, proses fabrikasi gantry start/finish beserta pondasi dan pemasangan concrete barrier.

Pekerjaan lainnya yaitu pemasangan pagar Debrish Fence serta Pitwall Geobrugg, permanent spectator fence, dan landscaping yaitu penataan pohon dan rumput di sekitar kawasan.

Tim juga sedang mengerjakan sistem drainase permukaan kawasan sirkuit serta pekerjaan pondasi Borepile untuk bangunan Race Control.

"Jangan khawatir! seluruh pekerjaan hingga lapisan terakhir (Stone Mastic Asphalt/SMA) akan selesai sebelum Homologasi yang akan dilaksanakan pada akhir Juli hingga awal Agustus 2021 mendatang," tulis MGPA.

Penyelesaian sirkuit dikebut sebab Indonesia akan menjadi tuan rumah ajang World Superbike (WorldSBK) 2021, yang rencananya berlangsung pada 12-14 November 2021.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/06/24/150100515/pekerjaan-konstruksi-sirkuit-mandalika-selesai-sebelum-homologasi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke