Katalis Persembahkan Spacebar Quatro-P untuk Konsumen Pertama

Kompas.com - 11/06/2021, 17:01 WIB
Skuter listrik Katalis Spacebar Quatro-P Dok. KatalisSkuter listrik Katalis Spacebar Quatro-P

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah sukses dengan penjualan perdana terbatas pada model sebelumnya, Katalis kembali luncurkan skuter listrik yang unik. Motor ramah lingkungan ini disebut terinspirasi dari robot.

Katalis kembali menghadirkan varian terbaru dari skuter listrik edisi Spacebar. Varian kendaraan listrik berbasis baterai ini dinamakan Spacebar Quatro-P yang merupakan bentuk apresiasi perusahaan kepada pembeli pertamanya.

Baca juga: Katalis EV1000 MS, Motor Listrik Bernuansa Patriotisme

CEO Katalis Gunanjar Barokah, mengatakan, unis Spacebar adalah kolaborasi Katalis dengan Kamengski. Untuk Quatro-P, sengaja dikembangkan khusus hanya untuk Pradana Harsa, pembeli pertama Spacebar.

Skuter listrik Katalis Spacebar Quatro-PDok. Katalis Skuter listrik Katalis Spacebar Quatro-P

"Ini kita lakukan sebagai bentuk komitmen Katalis untuk selalu memberikan yang terbaik bagi konsumen," ujar Gunanjar, dalam keterangan resminya.

Harsa sendiri mengaku membeli Spacebar karena tertarik dengan desainnya. Dia tidak menyangka Spacebar adalah karya anak bangsa, karena dia mengenalknya pertama kali justru dari media internasional.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Spacebar, Skuter Listrik Lipat Kolaborasi Katalis dan Kamengski

"Mengetahui skuter ini akan dijual secara komersil, saya langsung mendatangi Katalis dan melakukan transaksi pada hari itu juga. Pembelian Spacebar jujur karena tertarik dengan desainnya dan tentunya sebagai orang Indonesia saya sangat bangga dengan karya-karya mereka," kata Harsa.

Skuter listrik Katalis Spacebar Quatro-PDok. Katalis Skuter listrik Katalis Spacebar Quatro-P

Julian Palapa, Principal Designer Katalis, mengatakan, penamaan Quatro-P berasal dari jumlah anggota keluarga dari konsumennya itu. Uniknya, semuanya berawalan huruf P dan sederet angka pada bodi motor menunjukkan tanggal dan tahun kelahiran.

"Sebelum melakukan personalisasi unit, kita berinisiatif untuk wawancara singkat terlebih dahulu guna menggali karakter hingga kesukaan beliau lebih dalam," ujar Julian.

Baca juga: Motor Listrik Kreasi Anak Bangsa, Katalis EV.500 Resmi Meluncur

Soal spesifikasinya, Spacebar Quatro-P dibekali motor berdaya 1.200 W dan rangka dengan material aluminium 6061. Penambahan elemen visual yang berbeda dari edisi sebelumnya membangkitkan memori masa lalu kita akan kejayaan kartun robot dasawarsa '80-an hingga '90-an yang selalu menghiasi layar kaca.

Skuter listrik Katalis Spacebar Quatro-PDok. Katalis Skuter listrik Katalis Spacebar Quatro-P

“Kartun ber-genre mecha anime pada masanya selalu ditampikan dengan dominasi warna merah, biru dan kuning. Kami menggunakan elemen warna dan grafis pada varian Quatro-P ini terinspirasi dari robot-robot raksasa nan canggih tersebut bertujuan memberikan nostalgia kepada pengendara akan kenangan manis masa kanak-kanak yang menyenangkan, kata Julian.

Tahun ini, Katalis menyebutkan sedang berkolaborasi juga dengan beberapa brand dan akan diumumkan dalam waktu dekat.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X