Skuter Listrik BMW CE 04 Tepergok Tes di Trek Basah

Kompas.com - 11/06/2021, 12:22 WIB
BMW CE 04 sedang dites di trek basah MCNBMW CE 04 sedang dites di trek basah

JAKARTA, KOMPAS.com - BMW Motorrad diketahui masih melakukan pengetesan terhadap skuter listriknya, yakni CE 04. Belum lama ini, CE 04 tepergok sedang tes di trek basah.

Skuter listrik tersebut diyakini semakin dekat dengan proses produksi. Tampilannya pun cukup identik dengan versi konsepnya yang sudah beredar beberapa waktu lalu.

Baca juga: BMW Definition CE 04 Tertangkap Kamera Mata-mata

Dikutip dari Motorcyclenews.com, Jumat (11/6/2021), BMW CE 04 tertangkap kamera sedang dites di Berlin, Jerman. Terlepas dari tampilannya yang futuristik, skuter listrik ini memang lahir sebagai penerus C Ecolution.

BMW CE 04 sedang dites di trek basahMCN BMW CE 04 sedang dites di trek basah

Setelah CE 04, BMW kabarnya juga sudah mempersiapkan skuter listrik yang lebih kecil, yakni CE 02.

Jika model BMW dengan mesin boxer mendapat kode "R", dan mesin 4-silinder diberi kode "S", maka untuk skuter listrik akan mendapat kode "CE". Sedangkan untuk motor listrik, BMW juga kabarnya akan menggunakan kode "DC".

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Skuter Listrik BMW CE 04 Selangkah Lagi Masuk Tahap Produksi

BMW CE 04 sedang dites di trek basahMCN BMW CE 04 sedang dites di trek basah

Terkait performa, skuter listrik ini diyakini dapat menempuh jarak hingga 160 km dalam kondisi baterai penuh. Sedangkan kecepatan maksimumnya dapat tembus hingga 112 km per jam.

Versi produksi BMW CE 04 secara resmi akan diperkenalkan pada musim panas tahun ini.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X