Lokasi dan Jam Operasional Samsat Drive Thru di DKI Jakarta

Kompas.com - 05/06/2021, 13:22 WIB
Samsat Drive Thru KOMPAS.com / Aditya MaulanaSamsat Drive Thru

JAKARTA, KOMPAS.com - Dalam upaya menekan potensi angka penyebaran virus corona dan terus melaksanakan protokol kesehatan, berbagai layanan publik mengalami penyesuaian.

Salah satunya, terkait pembayaran pajak kendaraan bermotor (PKB) ke Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap atau Samsat yang kini, diimbau untuk tidak ke kantor atau dapat diakses lewat jarak jauh.

Misalnya, melalui Samsat Drive Thru yang tersedia di beberapa titik tertentu pada suatu wilayah. Hanya saja memang layanan tersebut tidak selalu ada di seluruh Kota Indonesia.

Baca juga: Mengenali Beda Gaya Menikung Motocross dan MotoGP dan Fungsinya

Fasilitas drive thru untuk pembayaran pajak STNK sepeda motor, di Kantor Samsat Jakarta Timur.Ghulam/Otomania Fasilitas drive thru untuk pembayaran pajak STNK sepeda motor, di Kantor Samsat Jakarta Timur.

Sehingga, wajib pajak tidak perlu repot antre panjang ketika ingin membayar kewajiban pajak. Bahkan bisa dilakukan tanpa harus meninggalkan kendaraan serta menghindari kerumunan.

Bagi warga Jakarta yang ingin membayar pajak secara Drive Thru, ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi agar pembayaran dapat dilakukan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pembayaran PKB melalui Samsat Drive Thru hanya berlaku untuk kendaraan yang tidak mempunyai tunggakan PKB lebih dari satu tahun dan berdomisili di DKI Jakarta.

Baca juga: MPV Murah Ramai-ramai Naik Harga Bulan Ini, Berikut Daftarnya

Adapun lokasi Samsat Drive Thru di DKI Jakarta, adalah sebagai berikut:

1. Drive Thru Samsat Jakarta Selatan: Jalan Sudirman No. 55

2. Drive Thru Samsat Jakarta: Jalan DI. Panjaitan, Kebon Nanas, Jakarta Timur

3. Drive Thru Samsat Jakarta Utara dan Pusat: Jalan Gunung Sahari (di depan WTC Mangga Dua).

4. Drive Thru Samsat Jakarta Barat: Jalan Daan Mogot KM 14 Jakarta Barat

Layanan Samsat Drive Thru dibuka setiap hari Senin hingga Kamis pada pukul 08.00 hingga pukul 14.00 dan hari Jumat pada pukul 08.00 hingga pukul 14.30.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.