Sepatbor Baru Quartararo Buat Dinginkan Mesin

Kompas.com - 05/06/2021, 07:42 WIB
Fabio Quartararo Foto: TuttomotoriwebFabio Quartararo

MUGELLO, KOMPAS.com - Pebalap Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo menggunakan sepatbor baru pada sesi latihan bebas pertama (FP1), GP Catalunya, Spanyol, Jumat (4/6/2021).

Sepatbor depan tersebut memiliki lubang di bagian atas dan sudah diuji selama tes di Qatar. Yamaha mengatakan sepatbor baru tersebut juga sudah sesuai dengan homologasi yang ada.

Baca juga: Simak Harga Skutik Murah Honda di Surabaya Awal Juni 2021

“Kami sudah homologasi kemarin, jadi ini pertama kali kami pakai di balapan,” kata Manajer Tim Maio Meregalli kepada Sky Sport dikutip dari Tuttomotoriweb, Sabtu (5/6/2021).

Fabio Quartararo saat balapan pada MotoGP Italia 2021. (Photo by Tiziana FABI / AFP)TIZIANA FABI Fabio Quartararo saat balapan pada MotoGP Italia 2021. (Photo by Tiziana FABI / AFP)

Meregalli mengatakan, sepatbor baru tersebut berguna untuk meningkatkan aerodinamika motor dan pendinginan mesin.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dengan desain yang ada, sepatbor baru ini dapat lebih banyak udara mengalir ke mesin dan mencegahnya kepanasan, di sisi lain mengurangi resistensi terhadap hambatan angin.

Baca juga: Tahapan Sebelum Melakukan Vulkanisir Ban Truk dan Bus

“Dengan spatbor ini kami mencoba untuk meningkatkan paket aerodinamis, tetapi juga untuk mendinginkan motor dengan lebih baik,” katanya.

Singkatnya, sepatbor baru ini memberikan keuntungan ganda buat Fabio Quartararo dan Maverick Vinales untuk balapan di GP Catalunya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.