Jadwal MotoGP Italia 2021, Yamaha Lawan Ducati Lagi

Kompas.com - 30/05/2021, 07:28 WIB
Para pebalap yang akan start dari barisan terdepan pada MotoGP Italia 2021. (Photo by Tiziana FABI / AFP) TIZIANA FABIPara pebalap yang akan start dari barisan terdepan pada MotoGP Italia 2021. (Photo by Tiziana FABI / AFP)

JAKARTA, KOMPAS.com - Balapan seri keenam MotoGP 2021 yang digelar di Sirkuit Mugello, Italia, dipastikan akan memberikan tontonan yang tak kalah seru dari seri-seri sebelumnya.

Sesi kualifikasi menunjukkan Yamaha tak kalah saing dengan Ducati. Meskipun, sirkuit ini sering kali disebut menguntungkan Ducati karena memiliki trek lurus yang sangat panjang.

Baca juga: Hasil Kualifikasi MotoGP Italia 2021, Quartararo Pole Position, Rossi Masih Terpuruk

Buktinya, Fabio Quartararo tetap dapat meraih pole position. Sementara Francesco Bagnaia, akan start dari posisi kedua. Lalu, diikuti Johann Zarco di tempat ketiga.

Fabio Quartararo saat sesi kualifikasi pada MotoGP Italia 2021. (Photo by Tiziana FABI / AFP)TIZIANA FABI Fabio Quartararo saat sesi kualifikasi pada MotoGP Italia 2021. (Photo by Tiziana FABI / AFP)

Bagnaia menjadi pebalap yang difavoritkan untuk jadi juara kali ini. Sebab, meskipun sudah tampil kompetitif pada beberapa seri sebelumnya, salah satu pebalap tuan rumah ini belum juga meraih kemenangan.

Quartararo akan mendapat banyak tekanan dari pebalap Ducati. Selain Bagnaia, ada juga Zarco dan Jack Miller. Selain itu, Aleix Espargaro juga diyakini bisa memberikan tekanan di awal-awal balapan.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Hasil FP3 MotoGP Italia 2021, Bagnaia Kembali Jadi yang Tercepat

Francesco Bagnaia saat sesi kualifikasi pada MotoGP Italia 2021. (Photo by Tiziana FABI / AFP)TIZIANA FABI Francesco Bagnaia saat sesi kualifikasi pada MotoGP Italia 2021. (Photo by Tiziana FABI / AFP)

Maverick Vinales yang optimistis bisa tampil baik tertahan pada sesi kualifikasi Q1 dan harus start dari posisi ke-13. Pebalap asal Spanyol ini harus kerja keras untuk bisa ke barisan terdepan.

Berikut ini jadwal MotoGP Italia 2021:

Minggu, 30 Mei 2021
13:40 - 14:00 Moto3™ WARM UP
14:10 - 14:30 Moto2™ WARM UP
14:40 - 15:00 MotoGP™ WARM UP
16:00 Moto3™ RACE (20 laps)
17:20 Moto2™ RACE (21 laps)
19:00 MotoGP™ RACE (23 laps)



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X