Dokter Sebut Marc Marquez Baru Benar-benar Fit di GP Jerman

Kompas.com - 20/05/2021, 08:42 WIB
Marc Marquez saat balapan pada MotoGP Spanyol 2021. (Photo by PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP) PIERRE-PHILIPPE MARCOUMarc Marquez saat balapan pada MotoGP Spanyol 2021. (Photo by PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP)

JAKARTA, KOMPAS.com - Dr Xavier Mir mengatakan, bahwa butuh waktu lama untuk Marc Marquez kembali ke kondisi terbaiknya seperti sebelum kecelakan.

Dokter yang biasa menangani para pebalap MotoGP itu mengatakan, Marc butuh dua sampai tiga balapan lagi sebelum kondisinya siap secara 100 persen.

Baca juga: Olah Digital Terkaan Kawasaki Ninja ZX-4R

Marc Marquez Foto: Twitter @marcmarquez93 Marc Marquez

"Cederanya sangat rumit dan adalah normal bahwa ada jangka waktu yang lama untuk pemulihan 100 persen ke bentuk fisik awal," katanya mengutip Tuttomotoriweb.it, Rabu (19/5/2021).

Menurut ahli traumatologi Spanyol itu, Marc baru bisa kembali ke kondisi terbaiknya jelang GP Jerman, yang berlangsung di Sirkuit Sachsenring, 20 Juni mendatang.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Sulit mengatakan kapan dia akan berada di puncaknya, tapi saya pikir dalam dua atau tiga balapan lagi, jika dia tidak 100 persen, setidaknya sangat mendekati," katanya.

Baca juga: Kerja Sama dengan Pabrikan China, KTM akan Hadirkan Motor 750 cc

Marc Marquez saat sesi tes di Sirkuit JerezDok. @hrc_motogp Marc Marquez saat sesi tes di Sirkuit Jerez

Artinya menurut Mir, secara fisik Marc juga belum benar-benar sempurna untuk dua laga berikutnya yaitu di GP Mugello, Italia dan GP Catalunya, Spanyol.

Seperti diketahui, Marc Marquez mengalami kecelakaan tahun lalu. Membuatnya harus absen selama satu musim 2020 serta menjalani tiga kali operasi.

Pada musim 2021 dia juga absen di dua seri pembuka. Marc baru kembali balapan di seri ketiga di GP Portugal. Saat itu dia mengatakan tidak memikirkan menang.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.