Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dokter Sebut Marc Marquez Baru Benar-benar Fit di GP Jerman

Kompas.com - 20/05/2021, 08:42 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Dr Xavier Mir mengatakan, bahwa butuh waktu lama untuk Marc Marquez kembali ke kondisi terbaiknya seperti sebelum kecelakan.

Dokter yang biasa menangani para pebalap MotoGP itu mengatakan, Marc butuh dua sampai tiga balapan lagi sebelum kondisinya siap secara 100 persen.

Baca juga: Olah Digital Terkaan Kawasaki Ninja ZX-4R

Marc Marquez Foto: Twitter @marcmarquez93 Marc Marquez

"Cederanya sangat rumit dan adalah normal bahwa ada jangka waktu yang lama untuk pemulihan 100 persen ke bentuk fisik awal," katanya mengutip Tuttomotoriweb.it, Rabu (19/5/2021).

Menurut ahli traumatologi Spanyol itu, Marc baru bisa kembali ke kondisi terbaiknya jelang GP Jerman, yang berlangsung di Sirkuit Sachsenring, 20 Juni mendatang.

"Sulit mengatakan kapan dia akan berada di puncaknya, tapi saya pikir dalam dua atau tiga balapan lagi, jika dia tidak 100 persen, setidaknya sangat mendekati," katanya.

Baca juga: Kerja Sama dengan Pabrikan China, KTM akan Hadirkan Motor 750 cc

Marc Marquez saat sesi tes di Sirkuit JerezDok. @hrc_motogp Marc Marquez saat sesi tes di Sirkuit Jerez

Artinya menurut Mir, secara fisik Marc juga belum benar-benar sempurna untuk dua laga berikutnya yaitu di GP Mugello, Italia dan GP Catalunya, Spanyol.

Seperti diketahui, Marc Marquez mengalami kecelakaan tahun lalu. Membuatnya harus absen selama satu musim 2020 serta menjalani tiga kali operasi.

Pada musim 2021 dia juga absen di dua seri pembuka. Marc baru kembali balapan di seri ketiga di GP Portugal. Saat itu dia mengatakan tidak memikirkan menang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com