Bahas Kabin Toyota Innova Langka yang Cuma 50 Unit di Dunia

Kompas.com - 08/05/2021, 18:22 WIB
Toyota Kijang Innova 50th Toyota Anniversary KOMPAS.COM/STANLY RAVELToyota Kijang Innova 50th Toyota Anniversary

JAKARTA, KOMPAS.com - Usai membahas sisi luar, giliran mengintip dan merasakan sensasi di dalam kabin Toyota Kijang Innova langka yang hanya ada 50 unit di dunia.

Seperti diketahui, untuk model yang redaksi bawa merupakan Innova Limited Edition 50th Anniversary dengan basis varian Venturer. Bisa dipastikan bila rancang bangun interiornya lebih mewah.

Begitu membuka kabin, suguhan utama langsung disajikan dengan layout yang tak berbeda dari model reguler. Tapi lagi-lagi ada beberapa sentuhan yang diberikan untuk memberikan kesan istimewanya.

Baca juga: Impresi Visual Kijang Innova Langka, Cuma 50 Unit di Dunia

Toyota Kijang Innova 50th Toyota AnniversaryKOMPAS.COM/STANLY RAVEL Toyota Kijang Innova 50th Toyota Anniversary

Pertama dari kehadiran aksen brownish wooden yang menghiasai dasbornya. Tak sekadar memberikan efek mewah, namun juga membuat atmosfer kenyamanan baru yang lebih premium.

Apalagi seluruh jok juga dibalut dengan kelir baru yang senada dengan aksen kayu di dashbor. Hal ini sekaligus menjadi pembeda dengan varian Venturer biasa yang dilapis kelir hitam.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Jati dirinya sebagai mobil langka yang hanya dibuat 50 unit untuk memperingati 50 tahun Toyota di Indonesia, ditunjukan melalui logo bordir pada karpet bawah mulai dari baris pertama hingga kedua.

Baca juga: Cek Harga MPV Murah di Bulan Terakhir PPnBM 0 Persen

Toyota Kijang Innova 50th Toyota AnniversaryKOMPAS.COM/STANLY RAVEL Toyota Kijang Innova 50th Toyota Anniversary

Bicara soal fitur juga tak ada berbeda, tapi kesan premium ditambahkan melalui instalasi perangkat JBL yang diklaim mendongkrak sisi kualitas suara dari audionnya. Sementara untuk lainnya, masih sama.

Secara keseluruhan, sisi interiornya memang cukup mewah dan seakan menjanjikan kenyamanan, namun ada beberapa hal yang cukup disayangkan.

Pertama mengenai penempatan logo 50 tahun, yang harusnya bisa dibuat lebih besar dan disematkan pada sandaran jok agar membuatnya makin istimewa dan mudah dikenali.

Toyota Kijang Innova 50th Toyota AnniversaryKOMPAS.COM/STANLY RAVEL Toyota Kijang Innova 50th Toyota Anniversary

Selain itu, fitur yang selama ini sering ditanyakan konsumen, harusnya juga bisa diaplikasikan Toyota pada 50 unit Innova langka ini, yaitu cruise control.

Walau secara penggunannya tak begitu sering, tapi melihat dari statusnya sebagai MPV keluarga yang sering digunakan menjelajah keluar kota, cruise control tentu sangat berperan penting menunjang kemudahan dalam berkendara.

Baca juga: Dirangsang Insentif, Toyota Innova dan Fortuner Tumbuh Subur

Namun balik lagi, melihat statusnya sebagai edisi terbatas, tentu Toyota Kijang Innova 50th Toyota Anniversary ini bakal menjadi buruan untuk dikoleksi karena sangat langka populasinya.

Toyota Kijang Innova 50th Toyota AnniversaryKOMPAS.COM/STANLY RAVEL Toyota Kijang Innova 50th Toyota Anniversary

 

Bagi yang tertarik, pasti bakal sulit untuk mendapatkan unit lantaran sudah habis terjual dalam waktu yang sangat-sangat singkat. Dengan demikian, hanya ada 50 konsumen di dunia yang memiliki Innova edisi 50 tahun Toyota di Indonesia ini.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X