Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Belum Tertarik Bikin CB150R StreetFire Bergaya Neo Sport Cafe

Kompas.com - 07/05/2021, 15:31 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Mengusung konsep desain yang sama, yakni streetfighter, Honda resmi meluncurkan All New CB150R StreetFire. Tak sedikit yang bertanya-tanya kenapa motor ini masih mengusung gaya yang lama.

Di tengah tren motor sport retro atau neo sport, Honda masih percaya dengan gaya streetfighter konsumen akan lebih menyukainya.

Baca juga: Honda All New CB150R StreetFire Belum Adopsi Teknologi Keyless

Thomas Wijaya, Direktur Pemasaran PT Astra Honda Motor (AHM), mengatakan, setelah dilakukan studi terhadap pasar dan konsumen, terutama konsumen motor sport khususnya naked bike, CB150R StreetFire ini sudah memenuhi kebutuhan dan keinginan dari masyarakat konsumen di Indonesia.

Honda CB150R ExMotion meluncur di ThailandKomar Johari Honda CB150R ExMotion meluncur di Thailand

"Dari sisi desain, fungsional, dan utilitas, dinilai sudah dapat memenuhi kebutuhan masyarakat. Dengan desain CB150R StreetFire yang kami berikan sensasi big bike serta beberapa fitur big bike, bisa semakin menambah kebanggaan dan kepercayaan diri penggunanya," ujar Thomas, di sela-sela peluncuran All New CB150R StreetFire, secara virtual, Rabu (5/5/2021).

Thomas menambahkan, ke depannya Honda sangat terbuka untuk terus melihat perkembangan kebutuhan masyarakat dan konsumen kita atas motor sport di Indonesia.

Baca juga: Adu Spesifikasi Teknis All New Honda CB150R dan Suzuki GSX-S150

Tak sedikit konsumen yang berharap Honda juga akan mengeluarkan pesaing dari Yamaha XSR 155. Apalagi, tren motor custom sekarang terus meningkat dan semakin digemari.

Di Vietnam, CB150R dengan gaya neo sport sudah meluncur dan namanya adalah CB150R ExMotion. Motor tersebut juga mengaspal di Thailand dengan nama CB150R.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com