Salin Artikel

[POPULER OTOMOTIF] Hasil Klasemen Sementara MotoGP 2021 | Cerita Unik Yamaha Mio Parkir 6 Tahun di Pinggir Jalan

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemberlakuan larangan aktivitas mudik lebaran tahun ini siap digelar pada 6-17 Mei 2021. Peraturan ini dibuat untuk mengurangi persebaran virus Covid-19 di Indonesia.

Adapun aturannya, tertuang dalam Surat Edaran Kepala Satgas Penanganan Covid-19 Nomor 13 Tahun 2021 tentang Peniadaan Mudik pada Bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri Tahun 1442 Hijriah.

Namun pemerintah tetap memperbolehkan beberapa masyarakat untuk melakukan pergerakan terkait. Hanya saja, ada syarat dan ketentuan yang berlaku.

Selain itu, berita hasil MotoGP Spanyol 2021 juga menjadi daya tarik pembaca pada akhir pekan kemarin. Pasalnya, telah terlahir calon juara baru yaitu Francesco Bagnaia.

Bagnaia berhasil menjadi pemimpin klasemen sementara usai mampu mencapai urutan ke-2 di MotoGP Spanyol. Sementara Fabio Quartararo tercecer karena ada masalah jelang akhir balap.

Lebih rinci, berikut 5 artikel terpopuler di kanal Kompas Otomotif pada Minggu, 2 Mei 2021:

1. Berlaku 6 Mei, Ingat Lagi Syarat Perjalanan Darat Saat Larangan Mudik

Pemerintah telah resmi menetapkan larangan mudik lebaran yang akan berlaku pada 6-17 Mei 2021. Peraturan tersebut dibuat untuk mengurangi persebaran virus Covid-19 di Indonesia.

Aturan ini tertuang dalam Surat Edaran Kepala Satgas Penanganan Covid-19 Nomor 13 Tahun 2021 tentang Peniadaan Mudik pada Bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri Tahun 1442 Hijriah.

Selain itu, pemerintah juga menerbitkan aturan tambahan berupa addendum yang mengatur mengenai perjalanan sebelum dan sesudah lebaran. Untuk itu perlu diingat lagi aturan mengenai larangan mudik agar tidak keliru

Aturan mengenai larangan mudik berlaku untuk transportasi darat, laut, maupun udara. Hanya ada beberapa yang diizinkan untuk melakukan perjalanan darat seperti kendaraan logistik, kepentingan mendesak, dan kepentingan nonmudik dengan syarat tertentu.

2. Klasemen MotoGP 2021, Bagnaia Salip Quartararo, Rossi Ketiga Terbawah

Keberhasilan Francesco Bagnaia menempati urutan ke-2 di Sirkuit Jerez, Spanyol, Minggu (2/5/2021) berhasil membawanya untuk memimpin papan klasemen sementara MotoGP 2021.

Sementara Fabio Quartararo yang terus stabil berada di puncak sejak seri perdana harus rela tercecer setelah idak berhasil mempertahankan posisi di partai depan hingga akhir laga karena masalah cengkraman dan ban.

Marc Marquez dengan usahanya di dua seri, kini berhasil berada di posisi ke-15 klasemen dengan perolehan 16 poin. Sedangk posisian Valentino Rossi, masih tampak lesu.

Pebalap senior tersebut berada di posisi tiga terbawah dengan perolehan 4 poin saja.

3. Hasil MotoGP Spanyol 2021, Jack Miller Bawa Ducati Kalahkan Yamaha

Pebalap Ducati, Jack Miller, menjadi yang tercepat pada GP Spanyol, di Sirkuit Jerez, Minggu (2/5/2021).

Kemenangan Miller ini seakan menjadi ajang balas dendam Ducati kepada Yamaha, yang berjaya di tiga seri sebelumnya.

Posisi kedua atau di belakang Miller ada rekan setimnya, Francesco Bagnaia. Pebalap tim satelit Petronas Yamaha, Franco Morbidelli berhasil mengunci podium ketiga.

Pemegang pole positions Fabio Quartararo, harus menerima hasil kurang apik pada balapan kali ini.

4. Dayang Vorela 150, Kembaran ADV150 Tapi Lebih Canggih

Produsen motor asal China, Dayang, merilis motor baru Dayang Vorela 150. Skutik bergaya adventure ini merupakan pesaing Honda ADV150.

Mengutip Motosaigon, diakui atau tidak Vorela 150 terpengaruh oleh ADV150. Bahkan penulisan kodenya saja sudah mirip, tertera di bagian depan yaitu V-ADV.

Jika dilihat sekilas tampilan dan proporsi Vorela 150 memang mengingatkan dengan ADV 150. Tapi oleh Dayang detailnya dibuat berbeda, bahkan bisa disebut lebih futuristik.

5. Cerita Unik Yamaha Mio Parkir 6 Tahun di Pinggir Jalan, Tidak Dicuri

Motor matik sekarang ini bisa dikatakan menjadi primadona, karena penggunanya yang sangat banyak. Belum lama ini, beredar cerita unik mengenai motor matik yang terparkir bertahun-tahun, tapi tetap utuh kondisinya.

Peristiwa unik ini terjadi di Klaten, Jawa Tengah. Motor matik yang diketahui adalah Yamaha Mio lansiran 2005 tersebut terparkir di pinggir jalan hingga lebih dari enam tahun.

Meskipun masih terlihat utuh, tapi kondisinya sekarang sudah diselimuti rerumputan. Selain itu, tampilannya juga sudah memudar karena terpaan panas matahari dan hujan setiap hari.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/05/03/060200715/-populer-otomotif-hasil-klasemen-sementara-motogp-2021-cerita-unik-yamaha

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.