Mio Tetap Utuh Parkir 6 Tahun di Pinggir Jalan, Cek Harga Bekasnya

Kompas.com - 30/04/2021, 16:01 WIB
Yamaha Mio Yamaha Mio

JAKARTA, KOMPAS.com - Belum lama ini, beredar peristiwa unik dari Klaten, Jawa Tengah, di mana motor matik Yamaha Mio tahun 2005 diparkir selama enam tahun dan tetap utuh kondisinya hingga sekarang.

Yanto atau Pakde Tos, pemilik motor tersebut, mengatakan, dirinya tidak memiliki alasan khusus memarkir motornya di pinggir jalan tempat dia pernah berjualan onderdil motor bekas.

Baca juga: Cerita Unik Yamaha Mio Parkir 6 Tahun di Pinggir Jalan, Tidak Dicuri

"Alasan khususnya nggak ada. Ini untuk mengenang saja kalau di sana saya pernah buka usaha," ujar Pakde Tos, dikutip dari Tribun Jogja, Jumat (30/4/2021).

Motor matik Yamaha Mio tahun 2005 diparkir 6 tahun di pinggir jalan tetap utuhTribunjogja/Almurfi Syofyan Motor matik Yamaha Mio tahun 2005 diparkir 6 tahun di pinggir jalan tetap utuh

Pakde Tos mengatakan, Yamaha Mio tahun 2005 tersebut dia beli dalam kondisi bekas dengan harga Rp 6,5 juta.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sekarang ini, Yamaha Mio dengan tahun yang sama atau generasi pertama, harga bekasnya sudah turun cukup jauh hingga di bawah Rp 5 jutaan.

"Untuk motor matik kisaran harga Rp 5 jutaan pasti dapatnya seken usia tua. Usia di atas tujuh tahun. Belum dapat matik seken usia muda untuk budget segitu," kata admin salah satu diler motor bekas di bilangan Setiabudi, Jakarta Selatan, saat dihubungi Kompas.com, beberapa waktu lalu.

Baca juga: Skutik Bekas di Bawah Rp 10 Juta, Dapat BeAT sampai Mio

Dikutip dari berbagai situs jual beli online, Yamaha Mio lansiran 2005 sekarang ini dipasarkan mulai dari Rp 2 jutaan hingga Rp 4 jutaan.

Mengingat usianya yang sudah cukup tua, tentu perlu ketelitian sebelum membeli motor matik bekas. Penting untuk mengecek kondisi mesin, sistem pengereman, sistem kelistrikan, dan kelengkapan surat-surat.

Tak kalah penting, periksa juga kondisi pajak unit tersebut. Apakah masih hidup atau sudah mati.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X