Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Motor Listrik Malaysia Akan Masuk Indonesia

Kompas.com - 25/04/2021, 09:01 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi


KUALA LUMPUR, KOMPAS.com - Produsen sepeda motor listrik asal Malaysia, Tree Technologies atau Treeletrik, dikabarkan akan menjajaki pasar otomotif roda dua Indonesia.

Belum lama ini Treeletrik mengumumkan telah menandatangani kesepakatan dengan PT Pasifik Sakti Enjiniring dan Dewan Nahdatul Ulama (NU) untuk menjadi distributor di Indonesia

Baca juga: Mau Inden Toyota Raize di Solo, Cukup Bayar Booking Fee Rp 2 Juta

Treeletrik berencana memasok 10.000 unit motor pada 2021 dan total 200.000 unit pada akhir 2023. Selain itu juga akan membangun pabrik perakitan di Indonesia.

CEO Treeletrik Datuk Viswananthan Menon, mengatakan, kerjasama ini akan melebarkan pangsa pasar Treeletrik di wilayah Asia Tenggara.

Tree Technologies CEO Datuk Viswananthan MenonFoto: https://www.prnewswire.com/Hand-out Tree Technologies CEO Datuk Viswananthan Menon

“Kami sangat senang dapat melanjutkan upaya kami di panggung regional melalui kemitraan dengan PT Pasifik Sakti Enjiniring dan PBNU di Indonesia ini untuk memberikan pilihan transportasi yang bersih, aman, dan terjangkau, dengan teknologi EV kami yang canggih," katanya dikutip dari Rideapart.com, Sabtu (24/4/2021).

"Sepeda motor listrik 100 persen kami menawarkan penghematan biaya jangka panjang kepada pelanggan dan yang lebih penting berkontribusi terhadap dampak positif secara keseluruhan terhadap lingkungan,” katanya.

Baca juga: Damri Semakin Serius Garap Konversi Bus Listrik

Selain Indonesia, Treeletrik berencana menjajaki pasar di negara-negara ASEAN meliputi Indonesia, Malaysia, Thailand, Kamboja, Vietnam, Filipina, Laos, Singapura, dan Brunei.

Tidak dijelaskan model apa yang akan masuk ke Indonesia. Namun Prnewswire.com menyebutkan motor Treeletrik bisa dipacu sampai kecepatan 65-90 kpj dan menempuh jarak 85 -120 km.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com