Simak, Ini Tarif Bus Patas Jurusan Surabaya-Yogyakarta

Kompas.com - 20/04/2021, 06:39 WIB
Bus Eka Cepat YOUTUBE.com/BUS EKA PATASBus Eka Cepat

JAKARTA, KOMPAS.com - Bus merupakan salah satu alat transportasi umum yang banyak diminati. Selain harga relatif terjangkau, fasilitas dari bus juga menjadi daya tarik tersendiri.

Biasanya orang yang melakukan perjalanan darat menggunakan bus lebih menikmati perjalanan dengan melihat pemandangan.

Ada beberapa kelas bus yang ada di Indonesia, mulai ekonomi, AC, Patas, Eksekutif, Super Eksekutif, Super Top, Double Decker, dan juga Luxury atau Sleeper.

Pilihan kelas tersebut bergantung dari fasilitas dan pelayanan yang akan diperoleh selama perjalanan.

Baca juga: PO ANG, Pemain Baru Bus AKAP Jakarta - Padang

Berbicara mengenai trayek bus Surabaya-Yogyakarta tentu saja tidak lepas dari nama bus patas. Bus patas adalah singkatan dari cepat terbatas, dinamakan patas karena lebih cepat dalam hal waktu tempuh dan diatur terbatas sesuai dengan jumlah kursi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Bus AKAP OH 1836Karoseri Indonesia Bus AKAP OH 1836

Bus patas yang melayani trayek Surabaya-Yogyakarta dan sebaliknya antara lain Eka dan Sugeng Rahayu. Bus ini memiliki kelas di atas kelas ekonomi, karena sudah menggunakan AC dan memiliki konfigurasi tempat duduk 2-2.

Baca juga: PO Gunung Harta Rilis 4 Bus Baru, 2 Double Decker dengan Bangku 1-1-1

Sedangkan untuk bus dengan kelas AC Tarif Biasa atau juga dikenal dengan ATB ada dua pilihan juga, yakni Mira dan juga Sumber Selamat. Bus dengan kelas ATB memiliki konfigurasi tempat duduk 3-2.

Jumlah armada bus yang melayani trayek ini cukup banyak, sehingga bisa berangkat kapan saja baik pagi, siang maupun sore.

Sedangkan untuk tarif armada bus patas yang melayani trayek Surabaya-Yogyakarta tidak jauh beda.

Para penumpang menaiki sebuah armada bus untuk pergi ke luar daerah tujuan dari Kota Tasikmalaya menjelang dimulainya pertama puasa, Senin (12/4/2021).KOMPAS.com/IRWAN NUGRAHA Para penumpang menaiki sebuah armada bus untuk pergi ke luar daerah tujuan dari Kota Tasikmalaya menjelang dimulainya pertama puasa, Senin (12/4/2021).

Baca juga: Benelli Luncurkan 2 Motor Baru, Saingan Vespa dan Motor Listrik

Harga tiket bus patas dilihat dari situs pemesanan tiket daring pada Senin (19/4/2021), jurusan Surabaya-Yogyakarta dengan PO Eka dan Sugeng Rahayu sama, yakni seharga Rp 110.000 untuk trayek terjauh. Sedangkan jika turun di antara Surabaya dan Yogyakarta akan ada penyesuaian tarif tiket bus.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.