Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

TransJakarta Tidak Lakukan Uji Coba Bus Listrik Buatan Inka, Zhongtong, dan Skywell

JAKARTA, KOMPAS.com – Redaksi Kompas.com  mengklarifikasi artikel yang berjudul “Bus Listrik Medium Buatan Indonesia Sedang Dites TransJakarta”.

Dalam artikel tersebut dikatakan kalau TransJakarta sedang menguji coba tiga bus listrik buatan PT Industri Kereta Api (Inka), Zhongtong, dan Skywell. Direksi PT Trans Jakarta (TransJakarta) menegaskan tidak melakukan uji coba terhadap unit-unit dari penyedia bus tersebut.

“Demikian untuk diketahui dan ditekankan, bahwa sampai saat ini PT Transportasi Jakarta tidak melakukan uji coba terhadap unit-unit dari penyedia bus tersebut,” ucap Direksi dalam surat klarifikasi pemberitaan yang diterima Kompas.com, Jumat (16/4/2021).

Namun, PT TransJakarta sebagai penyedia transportasi publik di bawah naungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta membuka kesempatan bagi penyedia bus listrik yang ingin melakukan uji coba lewat TransJakarta.

“Sehingga pihak yang melakukan uii coba di sini adalah penyedia bus itu sendiri. Adapun kegiatan ini tentunya akan dilakukan dengan mengikuti prosedur dan aturan yang berlaku,” kata dia.

Pada prinsipnya, PT TransJakarta siap mendukung rencana pengoperasian bus listrik di jalur TransJakarta yang ditargetkan bisa terealisasi di tahun 2021. Rencananya, akan ada 100 unit bus listrik yang beroperasi di jalur TransJakarta.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/04/16/152544915/transjakarta-tidak-lakukan-uji-coba-bus-listrik-buatan-inka-zhongtong-dan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke