Harga Setara Ninja 250, Largo eBike Incar Pehobi Otomotif

Kompas.com - 11/04/2021, 14:21 WIB
Sepeda listrik Largo HXR-Series Foto: LargoSepeda listrik Largo HXR-Series
|


JAKARTA, KOMPAS.com - Largo eBike memeriahkan segmen kendaraan listrik di Indonesia. Sebagai awalan, merek lokal ini menggebrak dengan meluncurkan tiga model sekaligus.

Model-model tersebut ialah Largo L-Series, HXR-Series dan HXR2-Series. Tampilannya klasik terinspirasi dari genre Roundtank & Broadtracker yang besar di awal 1900-an.

Baca juga: Cek Harga Terbaru Skutik Honda di Surabaya per April 2021

Largo bukan yang pertama menawarkan desain sepeda listrik seperti ini. Sebelumnya dua merek lain sudah memasuki pasar Indonesia, seperti Italjet dan Vintage Electric.

Sepeda listrik Largo L-SeriesFoto: Largo Sepeda listrik Largo L-Series

Trias Afiandy, Principal Design Largo eBike, mengatakan, soal kemiripan desain dengan merek lain karena memang bermain di satu lingkup yang sama.

"Italjet dan Vintage Electric. Mirip betul, karena kita berada di genre yang sama. Misalkan (di musik) sama-sama (aliran) metal atau punk rock pasti ada kemiripan, it's oke buat kita karena bukan berarti konsepnya plagiat. Karena itu desain tematik dan pasti untuk detail akan berbeda," kata Trias kepada Kompas.com, Jumat (11/4/2021).

Untuk model, Largo tipe L-Series bergaya vintage roundtrack, kemudian HXR-series boardtracker lebih ke sport dengan setang dropbar, dan HXR2 retro vintage kasual.

Baca juga: Upaya Kemenhub Targetkan Zero Truk ODOL di 2023

Sepeda listrik Largo HXR2 Foto: Largo Sepeda listrik Largo HXR2

Saat ini unitnya sudah dijual untuk umum. Banderolnya seharga Rp 60 juta. Cukup tinggi karena Largo eBike bermain di segmen sepeda listrik premium dan buatan tangan.

Karena itu saat ini kata Trias, target pasar Largo ialah para pehobi otomotif terutama yang gemar naik motor besar alias moge.

"Kalau kita untuk sementara ini pastinya hobbies di dunia otomotif dari pemilik moge atau motor premium yang ingin sepedahan tapi punya sepeda yang berkelas. Kita memberikan tematis pilihan," katanya.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X