Jelang Seri Pembuka MotoGP, Quartararo Khawatir dengan Ducati

Kompas.com - 15/03/2021, 08:22 WIB
Fabio Quartararo Foto: Twitter Fabio Quartararo Fabio Quartararo


JAKARTA, KOMPAS.com - Maverick Vinales dan Fabio Quartararo berhasil menempati posisi kedua dan ketiga pada hasil kombinasi tes pramusim MotoGP Qatar.

Meski di atas kertas cukup baik, duet pebalap Monster Yamaha Energy itu masih kalah dari pebalap pabrikan Ducati, Jack Miller, di posisi pertama dengan waktu 1 menit 58.183 detik.

Baca juga: Bentuk Peduli Astra UD Truks kepada Pengemudi di Tengah Pandemi

Fabio QuartararoFoto: Twitter Fabio Quartararo @FabioQ20/ @gambutiphoto Fabio Quartararo

Quartararo cukup mengkhawatirkan kecepatan Miller dan Ducati. Sebab seri perdana MotoGP akan dimulai 28 Maret 2021 di tempat yang sama.

"Ya di trek ini ya. Di jerez dan Le Mans tidak sepanjang itu. Di sini (trek) lurusnya lebih dari 1 kilometer jadi kami agak khawatir," kata Quartararo mengutip Crash.net, Minggu (14/3/2021).

Karakter Sirkuit Losail memang menguntungkan buat Ducati. Quartararo mengatakan, sulit bagi Yamaha M1 untuk bersaing dengan Desmosedici GP21 di Losail.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Kenali Fungsi dan Cara Kerja Crumple Zone Bodi Mobil

Fabio QuartararoFoto: Twitter Fabio Quartararo @FabioQ20 / @gambutiphoto Fabio Quartararo

"Kami tidak bisa lagi menggunakan power mesin, jadi kami harus berjuang. Jika kami mulai memikirkan kekuatan Ducati, kami sudah mulai kehilangan fokus, jadi tentu saja ini bukan yang terbaik," katanya.

Pebalap Prancis itu mengatakan, pindah ke tim pabrikan memberikan tekanan yang berbeda ketimbang saat masih jadi pebalap satelit Petronas Yamaha SRT.

"Saya pikir tanggung jawab sebagai pebalap pabrikan sangat besar. Saya merasa kami mengembangkan motor dengan Maverick dengan sangat baik," kata Quartararo.

Baca tentang


Sumber Crash.net
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.