[POPULER OTOMOTIF] Mobil Mewah Kaisar Jepang Keliaran di Jakarta | Polisi Razia Knalpot Bising Lagi

Kompas.com - 15/03/2021, 06:02 WIB
Toyota Century Doc Muhamad RizkyToyota Century
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Nama Toyota Century mungkin terdengar asing di telinga pecinta otomotif. Sedan super mewah yang juga digunakan sebagai mobil Kaisar di Jepang ini tertangkap sudah mengaspal di jalanan Jakarta.

Dari jepretan foto yang diambil oleh akun instagram @muhamadrizkyy02, terlihat jelas mobil Toyota Century yang dibalut dengan kelir berwarna hitam itu sedang melintas di daerah tol Kebon Jeruk, Jakarta Barat (13/3/2021).

Sebagai informasi, pada September 2020 lalu, Toyota Century masuk pasar di Indonesia melalui Importir Umum (IU) Prestige Motorcars.

Pada periode tersebut, Prestige Motorcars hanya memiliki satu unit Toyota Century dengan warna Seika Radiant Silver Metallic yang dibanderol 19,6 juta yen atau sekitar Rp 2,8 miliar.

Selain itu, realisasi penjualan mobil di pasar domestik pada Februari 2021 mengalami pelemahan hingga 15 persen sebagai dampak dari wacana pemberlakuan Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) hingga 100 persen.

Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) mencatat, pencapaian penjualan dari pabrik ke diler secara bulanan pada periode tersebut turun 7,5 persen dari 52.909 unit menjadi 49.202 unit.

Sementara dari sisi penjualan langsung ke konsumen atau ritel, minus 15 persen yaitu dari 53.996 unit jadi 46.943 unit. Tidak cukup membaik dari tren tiga bulan terakhir pada tahun lalu.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Penasaran seperti apa, berikut 5 artikel terpopuler di kanal otomotif pada Minggu 14 Maret 2021:

1. Mobil Mewah Kaisar Jepang Toyota Century, Keliaran di Jalanan Jakarta

Toyota Century generasi ketiga.AUTOEVOLUTION Toyota Century generasi ketiga.

Mobil yang disebut-sebut sebagai Roll Royce Jepang ini memiliki bentuk klasik dengan dimensi panjang 5.335mm, lebar 1.930mm dan tinggi 1.505mm, sementara wheelbase 3.090mm.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.