Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

[POPULER OTOMOTIF] Mobil Mewah Kaisar Jepang Keliaran di Jakarta | Polisi Razia Knalpot Bising Lagi

JAKARTA, KOMPAS.com – Nama Toyota Century mungkin terdengar asing di telinga pecinta otomotif. Sedan super mewah yang juga digunakan sebagai mobil Kaisar di Jepang ini tertangkap sudah mengaspal di jalanan Jakarta.

Dari jepretan foto yang diambil oleh akun instagram @muhamadrizkyy02, terlihat jelas mobil Toyota Century yang dibalut dengan kelir berwarna hitam itu sedang melintas di daerah tol Kebon Jeruk, Jakarta Barat (13/3/2021).

Sebagai informasi, pada September 2020 lalu, Toyota Century masuk pasar di Indonesia melalui Importir Umum (IU) Prestige Motorcars.

Pada periode tersebut, Prestige Motorcars hanya memiliki satu unit Toyota Century dengan warna Seika Radiant Silver Metallic yang dibanderol 19,6 juta yen atau sekitar Rp 2,8 miliar.

Selain itu, realisasi penjualan mobil di pasar domestik pada Februari 2021 mengalami pelemahan hingga 15 persen sebagai dampak dari wacana pemberlakuan Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) hingga 100 persen.

Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) mencatat, pencapaian penjualan dari pabrik ke diler secara bulanan pada periode tersebut turun 7,5 persen dari 52.909 unit menjadi 49.202 unit.

Sementara dari sisi penjualan langsung ke konsumen atau ritel, minus 15 persen yaitu dari 53.996 unit jadi 46.943 unit. Tidak cukup membaik dari tren tiga bulan terakhir pada tahun lalu.

Penasaran seperti apa, berikut 5 artikel terpopuler di kanal otomotif pada Minggu 14 Maret 2021:

1. Mobil Mewah Kaisar Jepang Toyota Century, Keliaran di Jalanan Jakarta

Mobil yang disebut-sebut sebagai Roll Royce Jepang ini memiliki bentuk klasik dengan dimensi panjang 5.335mm, lebar 1.930mm dan tinggi 1.505mm, sementara wheelbase 3.090mm.

Membuka pintu mobil langsung disambut kabin mewah, di mana kursi belakangnya hanya untuk dua penumpang dengan ruangan yang luas.

Untuk mendukung kenyamanan penumpang belakang, disematkan fitur layar 11,6 inci di tengah dengan 20 speaker audio mobil untuk memaksimalkan kekuatan suara.

2. Mobil Terlaris Februari, Avanza-Xpander Makin Ditinggal Brio

Honda Brio kembali dinobatkan sebagai model mobil terlaris mengalahkan para pesaingnya termasuk Toyota Avanza dan Mitsubishi Xpander, usai tumbuh dari 3.840 unit mejadi 4.173 unit.

Memang, capaian tersebut sebenarnya belum membaik dari tahun lalu atau sebelum terjadinya pandemi Covid-19. Tapi tren positif dan konsisten yang ditunjukkan Brio patut diberikan apresiasi.

Sementara di posisi kedua, masih ditempati Suzuki Carry dengan angka penjualan 3.216 unit, turun tipis dari bulan sebelumya 3.814 unit.

3. Jawa Tengah Mulai Sosialisasikan Tilang Elektronik, Ini Titiknya

Direktorat Lalu Lintas Kepolisian Daerah Jawa Tengah mulai melakukan sosialisasi atas program tilang elektronik atau Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) kepada seluruh pengguna jalan.

Langah ini merupakan salah satu implementasi teknologi informasi untuk menangkap berbagai pelanggaran dalam berlalu lintas secara elektronik, untuk mendukung keamanan, ketertiban, keselamatan, dan ketertiban.

Adapun sosialisasi perdana, kata Dirlantas Polda Jateng Kombes Pol Rudy, dilakukan di Jalan Veteran, jalan Kiai Saleh, Jalan Pandanaran, dan Simpanglima.

4. Daftar Mobil Hatchback Idaman Perempuan

Beragam aktivitas hingga tuntutan pekerjaan mendorong banyak wanita untuk menggunakan mobil ketika pergi ke suatu tempat. Jangan heran jika melihat mobil pribadi saat ini tidak hanya didominasi oleh kaum pria saja.

Bicara soal pemilihan mobil, biasanya ada rekomendasi untuk wanita yang sesuai karakter dan memiliki kesan feminim walaupun tidak jarang pria yang juga cocok mengendarainya.

Selain itu, tidak sedikit kaum hawa yang memilih mobil dengan dimensi yang lebih kecil agar memudahkan mereka dalam berkendara, seperti city car atau hatchback.

5. Polisi Razia Knalpot Bising Lagi, Ada yang Berisik Langsung Diembat

Kepolisian terus melakukan penindakan kepada pengendara motor yang memakai knalpot bising dan mengganggu pengguna jalan lain.

Penindakan knalpot bising dilakukan dari mulai Bundaran Senayan hingga Harmoni, termasuk di Bundaran HI, sejak Sabtu (13/3/20201) malam hingga Minggu pagi (14/3/2021).

https://otomotif.kompas.com/read/2021/03/15/060200515/-populer-otomotif-mobil-mewah-kaisar-jepang-keliaran-di-jakarta-polisi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke