Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Harga Yamaha M3 Jeblok di Bursa Motor Bekas

JAKARTA, KOMPAS.com - Memasuki bulan ketiga di 2021, penjualan sepeda motor bekas tipe skutik tetap stabil meski secara hitungan kasar masih pandemi Covid-19.

Acoi salah satu pedagang motor bekas mengatakan, penjualan skutik baik kelas entry level maupun kelas 150cc justru terus meningkat beberapa bulan terakhir.

"Kenceng banget. Pandemi kayanya sudah tidak ngefek karena Corona, sekarang harga stabil. Harga matik seperti Nmax, Beat, Vario 125 dan 150. Malah cenderung naik yang 150 cc yang 2018," katanya kepada Kompas.com, Selasa (9/3/2021).

Acoi mengatakan, tren peningkatan ini mulai dirasakan pada Desember 2020.

"Kalau bicara matik gila, saya juga bingung. Jadi dia mulai naik Desember. November 2020 lemah. Desember mulai kencang. sSaya pikir bakal lemah, ternyata Desember orang tetap beli barang, bahkan tidak ada koreksi harga sampai Januari. Manteng saja harga," katanya.

Untuk model, Acoi mengatakan Honda Beat masih jadi model yang paling laris untuk kelas skutik kecil. Mengalahkan saudaranya yang lain semisal Vario 110, Genio dan Scoopy.

"Masih Beat, kalau Vario 110 sudah tidak laku karena mungkin sudah tidak produksi sama Honda, jadi orang persepsinya kurang bagus," katanya.

"Kalau Yamaha justru yang tahun lama malah bagus, malah yang tahun baru kurang bagus, yang (Mio) M3. Yang agak lama kaya Mio Soul, Soul GT, itu malah yang bagus," katanya.

"Kalau M3 yang ngerti kenapa seperti gak punya masa depan. Saya jual tahun 2019 Rp 8 juta," kata Acoi. 

https://otomotif.kompas.com/read/2021/03/09/134746615/harga-yamaha-m3-jeblok-di-bursa-motor-bekas

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke