BMW GS-Series Edisi Ultah 40 Tahun Siap Meluncur di Indonesia

Kompas.com - 22/02/2021, 08:22 WIB
BMW R 1250 GS dan R1250 GS Adventure GS 40 Years Foto: dok. BMWBMW R 1250 GS dan R1250 GS Adventure GS 40 Years

JAKARTA, KOMPAS.com - BMW Motorrad Indonesia mengonfirmasi bahwa tahun ini bakal meluncurkan motor edisi spesial BMW GS 40 th Anniversary.

Direktur Pemasaran BMW Motorrad Indonesia Agung Dewanto, mengatakan, BMW GS 40 th Anniversary ini hadir untuk para pecinta motor petualang.

"GS ini unit adventure yang kita tahu merupakan salah satu tulang punggung kita. Mungkin orang kalau bicara BMW ingatnya GS," kata Agung dalam acara bincang-bincang di IIMS Virtual, pekan lalu.

Baca juga: BMW M 1000 RR Bakal Meluncur di Indonesia, Harga Tembus Rp 1,6 Miliar

BMW GS Anniversary 40 th yearFoto: dok. BMW BMW GS Anniversary 40 th year

"Kita akan keluarkan versi special edition untuk genre GS. Ini untuk merayakan 40 tahun sejak pertama kali GS diluncurkan di dunia. Kita sebutnya BMW GS 40 th Anniversary," katanya.

Agung mengatakan, GS-Series edisi ultah empat dasawarsa yang bisa dipinang ada empat model. 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Model ini rencananya bakal tersedia dalam tipe R 1250 GS, R 1250 GS Adventure, F 850 GS dan F 850 GS Adventure," kata Agung.

BMW GS-Series edisi ultah 40 tahun pertama meluncur secara global pada Oktober 2020. Sebagai penanda identitas semuanya memakai emblem "40 Year GS."

Baca juga: Baru Akan Meluncur Maret, BMW R18 Classic Sudah Ludes

Selain memakai emblem khusus, ciri lainnya yaitu memakai skema warna paduan hitam dan aksen kuning di beberapa titik. Baik di whindshield, handle bar atau pelek.

BMW R nine T cafe racerStanly/KompasOtomotif BMW R nine T cafe racer

R nine T

Selain BMW GS-Series edisi ultah 40 tahun, Agung mengatakan tahun ini pihaknya juga akan meluncurkan BMW R nine T model terbaru.

"R nine T kita akan datangkan dengan model tipe terbaru. R nine T kelas heritage kita akan datangkan dengan sedikit perubahan atau minor change," katanya.

Sayang Agung tidak merinci kapan persisnya motor-motor tersebut bakal meluncur di Indonesia. Termasuk ancar-ancar harga yang bakal dibanderol.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.