Impresi Singkat Desain Carry Blind Van

Kompas.com - 11/02/2021, 13:01 WIB
Suzuki memperkenalkan Carry versi Minibus dan blind van. Kehadiran dua model ini menambah potensi kegunaan Carry sebagai kendaraan niaga. Suzuki memperkenalkan Carry versi Minibus dan blind van. Kehadiran dua model ini menambah potensi kegunaan Carry sebagai kendaraan niaga.

JAKARTA, KOMPAS.com – Selain meluncurkan Suzuki Carry Minibus, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) juga memperkenalkan varian blind van.

Sama seperti varian minibus, Carry Blind Van ini memakai basis Carry pikap yang bodi bagian belakangnya dibuat oleh karoseri.

Kompas.com kali ini diberi kesempatan untuk melihat lebih detail bagaimana desain eksterior dari varian blind van.

Secara dimensi, Carry Blind Van panjang 4,415 meter, lebar 1,675 meter dan tinggi 2,1 meter.

Membahas dari depan, tidak ada perbedaan antara model blind van ini dengan pikap, hanya di variasi warna saja.

Misalnya untuk pikap, bumper masih plastik dasar berwarna hitam, sedangkan model blind van, bumper sewarna bodi.

Baca juga: Sayonara, Isuzu Panther Resmi Pensiun

Suzuki Carry Blind VanKOMPAS.com/SETYO ADI Suzuki Carry Blind Van

Begitu juga bagian gril Carry Blind Van dicat warna abu-abu atau gun metal, sedangkan yang model pikap, hanya plastik berwarna hitam. Selain itu, bisa dilihat juga adanya atap yang ditinggikan, berbeda dengan pikap yang lebih landai.

Kemudian beralih ke bagian samping, terlihat jelas kalau atap sudah ditinggikan dari depan sampai belakang. Kemudian untuk desainnya, bagian pintu samping menggunakan model sliding atau geser di kedua sisi.

Kalau dilihat, desainnya kurang lebih sama dengan model minibus, hanya saja kaca diganti dengan plat besi. Kemudian untuk ban dan pelek, masih sama dengan model pikap, memakai ban ukuran 165/80 R13 dan pelek kaleng 13 inci.

Baca juga: Isuzu Panther Resmi Pensiun, Simak Harga Bekasnya Mulai Rp 30 Jutaan

Bagian belakang dari Carry Blind Van memakai model pintu hatchback yang membuka ke atas. Desainnya juga simpel, lebih mengotak serta menggunakan lampu belakang yang mirip dengan Toyota HiAce serta reflektor di bagian bumper.

Kemudian untuk harganya, PT SIS membanderol Carry Blind Van mulai dari Rp 221,8 juta sampai Rp 228,1 juta. Harga tersebut terpaut sekitar Rp 60 jutaan dengan model pikap.

Perlu diketahui, harga tersebut masih berupa patokan saja, mengingat bodi di buat di karoseri, bisa disesuaikan dengan keinginan si pembeli dan harganya bisa lebih murah atau mahal.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X