Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Bos Ducati Percaya Jack Miller Bisa Rebut Juara Dunia MotoGP 2021

JEREZ, KOMPAS.com - Direktur Olahraga Ducati Paolo Ciabatti percaya bahwa skuad baru yaitu Jack Miller dan Francesco Bagnaia bakal tampil baik di MotoGP 2021.

Ciabatti bahkan mengatakan, jika Miller bisa meningkatkan performanya dari musim lalu, maka bukan tidak mungkin dia bakal jadi Juara Dunia 2021.

"Jack mengakhiri musim dengan sangat baik. Jika dia bisa memulai seperti ini pada awal musim 2021, maka dia pasti akan menjadi salah satu penantang gelar dunia," kata Ciabatti dalam wawancara dengan 'Sky' dikutip Selasa (9/2/2021).

Ciabatti mengatakan, Miller akan menjadi ujung tombak Ducati untuk merebut juara dunia.

"Jack dan 'Pecco' memiliki properti yang memungkinkan mereka mencapai hasil yang sangat bagus. Tapi tidak berarti 'Pecco' tidak bisa melakukannya," katanya.

"Dia mengawali musim dengan sangat baik, tapi kemudian dia melewatkan beberapa balapan karena kecelakaan. Dia menjalani dua balapan spektakuler di Misano. Dia memiliki sedikit pengalaman di MotoGP, tapi kami berharap hal hebat darinya," katanya.

Musim ini Ducati diisi oleh para pebalap muda. Mulai dari tim pabrikan sampai satelit. Di Pramac Ducati ada Jorge Martin sedangkan di Esponsorama ada Enea Bastianini dan Luca Marini.

"Kami fokus pada pembalap muda karena kami memiliki dua pembalap berpengalaman di tim kerja. Saya memikirkan Miller secara khusus," katanya.

"Tapi kami tidak boleh lupa bahwa Jack baru berusia 26 tahun dan Bagnaia baru berusia 24 tahun. Kami memiliki tiga pendatang baru yang paling menjanjikan - Bastianini, Marini dan Martin," kata Ciabatti.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/02/10/094200815/bos-ducati-percaya-jack-miller-bisa-rebut-juara-dunia-motogp-2021

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke