Alasan Mengapa Fabio Quartararo Kerap Nyalakan Motor Sendiri

Kompas.com - 09/02/2021, 10:42 WIB
Fabio Quartararo menghidupkan motornya sendiri Foto: Motosan.esFabio Quartararo menghidupkan motornya sendiri

JAKARTA, KOMPAS.com - Setiap pebalap memiliki ritual masing-masing, salah satunya pebalap Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo yang selalu menyalakan motor sendri saat di paddock.

Biasanya, merupakan tugas seorang mekanik. Tetapi, Fabio Quartararo tidak segan untuk memantik mesin motornya sendiri.

Baca juga: Bos Dorna Berharap Pebalap MotoGP Dapat Vaksin Secepatnya

Pebalap yang mendapat julukan El Diablo itu mengungkap alasannya. Ia mengaku selalu ingin terlibat dalam kerja tim, termasuk membantu mekaniknya dalam bekerja.

“Setiap kali saya berada di paddock dan melihat mekanik menyiapkan motor, saya selalu membantu mereka. Saya ini bagian dari tim, bukan hanya pebalap,” ujar Quartararo dikutip dari Speedweek, Senin (8/2/2021).

Fabio Quartararo saat berlaga di MotoGP Valencia. (Photo by LLUIS GENE / AFP)LLUIS GENE Fabio Quartararo saat berlaga di MotoGP Valencia. (Photo by LLUIS GENE / AFP)

Pebalap berusia 21 tahun itu mengatakan, telah melakukan ritual ini sejak dirinya melakukan tes di Valencia pada tahun 2018. Ia sadar tanpa kerja keras para mekanik, motornya tidak akan siap untuk dipakai balapan. Karena itu, Quartararo ingin selalu membantu mekaniknya dalam hal apapun.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Tanpa para mekanik dan teknisi, motor saya tidak akan bekerja dengan optimal. Saya ingin menjadi bagian dari tim, bukan hanya pebalap yang naik ke atas motor dan mengendarainya di sirkuit,” katanya.

Baca juga: Luca Marini dan Bastianini Bisa Jadi Ancaman Baru di Motogp 2021

“Bagi saya, tim sudah seperti keluarga. Jika saya menang, sangat penting untuk menyebut kami sudah memenangi balapan, bukan hanya saya. Sebab, orang-orang bekerja sama kerasnya dengan saya,” kata pebalap asal Perancis itu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.