Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Simak Fitur Honda PCX 160 yang Tak Ada di PCX 150

JAKARTA, KOMPAS.com - Generasi terbaru Honda All New PCX alias PCX 160 resmi hadir di Indonesia. Skuter matik (skutik) premium ini sekarang makin sarat fitur dibandingkan generasi sebelumnya.

PCX 160 tetap dibekali dengan panel meter full digital yang informatif, pilihan rem ABS, power outlet, dan smart key system atau teknologi keyless.

Salah satu fitur terbarunya adalah Honda Selectable Torque Control (HSTC) atau dikenal juga dengan kontrol traksi. Fitur ini juga ada pada Honda Forza.

Jumpei Omori, Large Project Leader Honda Motor Co. Ltd., mengatakan, HSTC baru diadopsi untuk memberikan rasa aman di permukaan jalan yang mudah selip.

"HSTC mengontrol torsi mesin dengan mengontrol jumlah injeksi bahan bakar sesuai dengan laju selip roda belakang dan bukaan katup throttle, sehingga menekan selip roda belakang," ujar Omori, dalam presentasinya.

Omori menambahkan, indikator HSTC di speedometer memperingatkan pengendara tentang operasi sistem dengan mem-flash indikator.

"Indikator HSTC dapat dihidupkan atau dimatikan menggunakan sakelar multifungsi pada speedometer, tergantung pada kondisi jalan raya," kata Omori.

Di dalam kotak konsol depan, PCX 160 ini tetap dilengkapi dengan soket USB tipe A.

"Kapasitas penyimpanan telah ditingkatkan menjadi 1,7 liter, sehingga memudahkan untuk memasukkan dan mengeluarkan barang," ujar Omori.

Kapasitas bagasi juga meluas, jika sebelumnya hanya 28 liter. Di PCX 160 ini, kapasitas bagasi yang ada di bawah joknya menjadi 30 liter.

Bentuk kunci FOB telah dirancang baru untuk model ini. Untuk membuat tampilannya lebih canggih, desainnya dibuat lebih nyaman di tangan.

"Tombol juga telah didesain ulang dan diperbesar untuk meningkatkan pengoperasian," kata Omori.

All New PCX atau PCX 160 ini dibanderol Rp 30.350.000 (OTR Jakarta) untuk tipe CBS dan Rp 33.950.000 (OTR Jakarta) untuk tipe ABS.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/02/05/174100615/simak-fitur-honda-pcx-160-yang-tak-ada-di-pcx-150

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke