Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Yamaha RX-King Ditendang Saat Bikin Konten, Cek Harga Pasarannya

JAKARTA, KOMPAS.com - Yamaha RX-King kembali viral karena konten yang dibuat oleh Ronald Sinaga, pemilik Dunia Motor. Dalam video yang diunggahnya, motor 2-tak tersebut ditendang.

Banyak yang menyayangkan tindakan dari Ronald yang menendang jatuh RX-King tersebut. Padahal, menurut pria yang akrab disapa Bro Ron itu, motor tersebut adalah miliknya sendiri dan tidak merugikan orang lain.

Tak sedikit netizen yang mengatakan, daripada motor tersebut ditendang, lebih baik dijadikan hadiah atau giveaway untuk konsumen Dunia Motor.

Ahmad Arif, pedagang motor bekas yang kerap disebut Arif King mengatakan, harga RX-King sangat tergantung kondisi motornya.

"Sulit. Tapi kalau orian, ori yang betul itu sudah Rp 20 juta ke atas. Sudah jarang di bawah itu. Berlaku untuk semua tahun (tahun tua atau muda), dari Rp 20 juta sampai tak terhingga," kata Arif, kepada Kompas.com, beberapa waktu lalu.

Arif mengunakan istilah ori yang tepat untuk merujuk pada kondisi standar motor. Menurutnya, tak jarang komponennya orisinal, tapi ternyata bukan untuk model tersebut.

"Misalkan bautnya, atau apanya yang lain ibaratnya nutur. Betul itu orisinal, tapi ternyata bukan buat tahunnya. Misal, buat yang tahun tua tapi dipakai buat yang muda, itu bikin kurang," ujar Arif.

Sementara untuk yang kondisinya seadanya alias motor bahan, harganya masih di bawah Rp 10 juta dengan kondisi surat lengkap.

"Tapi, kondisi bahan yang jual di kisaran belasan juta rupiah juga masih ada. Sekali lagi, tergantung kondisinya, baik dari rangka, mesin, dan lainnya," kata Arif.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/02/05/132914315/yamaha-rx-king-ditendang-saat-bikin-konten-cek-harga-pasarannya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke