Viar Luncurkan Sepeda Listrik Baru, Harga Rp 7 Jutaan

Kompas.com - 27/01/2021, 14:41 WIB
Viar Caraka Foto: ViarViar Caraka
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Viar semakin fokus menggarap pasar sepeda listrik. Merek asli Indonesia tersebut resmi meluncurkan sepeda listrik kelimanya Viar Caraka.

Frengky Osmond, Marketing Communication Viar Motor Indonesia mengatakan, Caraka hadir sebagai pelengkap gaya hidup dan mobilitas kaum milenial.

Baca juga: Pilihan Motor Sport 250 cc Bekas, Kawasaki Ninja Mulai Rp 16 Jutaan

Viar CarakaFoto: Viar Viar Caraka

"Desainnya modern dilengkapi beragam fitur modern dan multi fungsi sehingga sesuai dengan karakter dan ciri khas gaya hidup generasi milenial yang dinamis,” katanya dalam rilis resmi, Rabu (27/1/2021).

Caraka memiliki dimensi panjang 1.560 mm, lebar 650 mm dan tinggi 1.000 mm. Motor listriknya tipe BLDC berdaya 400 watt disuplai daya dari baterai Graphene berkapasitas 48V12Ah.

Dalam kondisi baterai terisi penuh, sepeda listrik terbaru Viar ini sanggup menempuh jarak sejauh 55 km dengan kecepatan maksimum hingga 30 kpj.

Viar CarakaFoto: Viar Viar Caraka

Viar menyebut baterai Graphene memiliki durability paling baik, termasuk umur hidup lebih panjang, daya simpan listrik lebih baik, tahan panas, serta proses pengsisian yang lebih singkat.

Isi ulang daya dari nol membutuhkan waktu 4 jam. Bentuknya kompak memungkinkan pengguna bisa memilih pengsisian daya secara portable atau langsung pada kendaraan.

Viar Caraka dibanderol Rp 7,9 juta untuk wilayah Jabodetabek dan sudah dikirim ke dealer terdekat. Viar memberikan garansi selama satu tahun untuk seluruh sistem kelistrikan.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X