Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Viar Luncurkan Sepeda Listrik Baru, Harga Rp 7 Jutaan

Kompas.com - 27/01/2021, 14:41 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Viar semakin fokus menggarap pasar sepeda listrik. Merek asli Indonesia tersebut resmi meluncurkan sepeda listrik kelimanya Viar Caraka.

Frengky Osmond, Marketing Communication Viar Motor Indonesia mengatakan, Caraka hadir sebagai pelengkap gaya hidup dan mobilitas kaum milenial.

Baca juga: Pilihan Motor Sport 250 cc Bekas, Kawasaki Ninja Mulai Rp 16 Jutaan

Viar CarakaFoto: Viar Viar Caraka

"Desainnya modern dilengkapi beragam fitur modern dan multi fungsi sehingga sesuai dengan karakter dan ciri khas gaya hidup generasi milenial yang dinamis,” katanya dalam rilis resmi, Rabu (27/1/2021).

Caraka memiliki dimensi panjang 1.560 mm, lebar 650 mm dan tinggi 1.000 mm. Motor listriknya tipe BLDC berdaya 400 watt disuplai daya dari baterai Graphene berkapasitas 48V12Ah.

Dalam kondisi baterai terisi penuh, sepeda listrik terbaru Viar ini sanggup menempuh jarak sejauh 55 km dengan kecepatan maksimum hingga 30 kpj.

Viar CarakaFoto: Viar Viar Caraka

Viar menyebut baterai Graphene memiliki durability paling baik, termasuk umur hidup lebih panjang, daya simpan listrik lebih baik, tahan panas, serta proses pengsisian yang lebih singkat.

Isi ulang daya dari nol membutuhkan waktu 4 jam. Bentuknya kompak memungkinkan pengguna bisa memilih pengsisian daya secara portable atau langsung pada kendaraan.

Viar Caraka dibanderol Rp 7,9 juta untuk wilayah Jabodetabek dan sudah dikirim ke dealer terdekat. Viar memberikan garansi selama satu tahun untuk seluruh sistem kelistrikan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com