Meluncur Februari di Jepang, Kapan HR-V Generasi 3 Masuk Indonesia?

Kompas.com - 19/01/2021, 13:51 WIB
Hasil olah digital Honda HR-V 2021 creative311.comHasil olah digital Honda HR-V 2021
Penulis Stanly Ravel
|

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Rumor kehadiran Honda HR-V generasi terbaru akhirnya terungkap. Secara resmi, dalam unggahan video Youtube, Honda Jepang sudah memberikan kisi-kisi informasi muncul All New Vezel yang dikenal juga HR-V di Indonesia.

Menyitat Paultan, kedatangan generasi ketiga HR-V bakal diumumkan pada 18 Februari 2021 mendatang. SUV compact tersebut bakal hadir dengan beragam perubahan yang signifikan dibanding model saat ini.

Walau dalam video belum terlihat secara utuh wujud aslinya, tapi sudah ada beberapa bocoran mengenai tampilan barunya yang beredar di dunia maya.

Baca juga: Sudah di Indonesia, Kapan Honda Luncurkan City Hatchback ?

Wujud Honda HR-V generasi baru yang meluncur Februari 2021PAULTAN.org Wujud Honda HR-V generasi baru yang meluncur Februari 2021

Pertama dari sektor bagian belakang yang sudutnya nampak berubah menjadi lebih futuristik dengan gaya desain lebih meruncing. Tak hanya itu, nampak sekilas desain lampu belakang juga ikut mengalami perubahan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sementara di bagian atap, terlihat HR-V baru menggunaan panoramic roof yang membentang dari baris pertama dan kedua. Pada bagian interior juga tersedia perangkat hiburan baru yang dihadirkan bersama desain dasbor horizontal.

Honda HR-V generasi baru yang siap meluncur Februari 2021PAULTAN.org Honda HR-V generasi baru yang siap meluncur Februari 2021

Dalam video juga diperlihatkan beberapa fitur unggulan lain, seperti kehadiran perangkat tweeter yang melekat pada panel pintu baris kedua. Kondisi ini menunjukkan adanya peningkatan pada sisi hiburan.

Selain itu, Honda juga akan membekali HR-V dengan varian e:HEV. Namun sejauh ini belum ada informasi lebih detail mengenai pilihan mesin yang akan disematkan pada generasi baru HR-V.

Menyinggung soal kehadiran HR-V baru di Jepang, Honda Prospect Motor (HPM) juga sempat memberikan tanggapan saat ditanya kapan bakal meluncurkannya di Tanah Air. Seperti diketahui, adik dari CR-V ini juga sudah cukup lama tak mendapat sentuhan baru.

Baca juga: PPnBM Baru Berlaku Tahun Ini, Honda Brio Mau Bertahan Populer

"Tentunya produk baru dan penyegaran menjadi salah satu strategi, namun saat ini kami belum bisa memberikan informasi ada produk apa dan kapan. Pastinya kita juga melihat kondisi pasar juga kebutuhan dari konsumen," kata Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM Yusak Billy, dalam konferensi pers virtual, Senin (18/1/2021).

Hasil olah digital Honda HR-V terbaru yang akan meluncur pada tahun 2021.creative311.com Hasil olah digital Honda HR-V terbaru yang akan meluncur pada tahun 2021.

Billy mengatakan untuk HR-V yang dipasarkan saat ini masih cukup bagus. Secara penerimaannya di masyarakat juga masih positif, karena itu Honda memilih fokus dengan model yang ada saat ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.