PPKM Jawa-Bali, Pertamina Imbau Pemanfaatan Transaksi Non-tunai

Kompas.com - 14/01/2021, 13:21 WIB
Ilustrasi SPBU TRIBUNNEWS/HERUDINIlustrasi SPBU
|

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Pertamina (Persero) kembali mengimbau untuk para pelanggan agar menggunakan transaksi non-tunai selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Jawa-Bali yang dimulai pada 11-25 Januari 2021.

Pjs Unit Manager Communication, Relations, & CSR Marthia Mulia Asri mengatakan, hal tersebut dilakukan guna menekan penyebaran pandemi virus corona alias Covid-19 di wilayah SPBU terhadap seluruh pihak.

"Kendati demikian, tidak ada penghentian atau pembatasan operasional, kami tetap melayani seperti biasa, hanya saja masih menerapkan secara ketat protokol kesehatan," katanya dalam keterangan resmi, Kamis (14/1/2021).

Baca juga: Rincian Biaya Balik Nama Kendaraan Bermotor

Antrean SPBU di Trans Jawa selama libur natal dan tahun baru 2021 Antrean SPBU di Trans Jawa selama libur natal dan tahun baru 2021

Selain itu, Marthia menambahkan bahwa Pertamina juga mengimbau semua konsumen untuk menggunakan aplikasi MyPertamina dan Link Aja untuk bertransaksi di SPBU.

“Salah satu upaya pencegahan penyebaran Covid-19 yang telah kami terapkan semenjak awal pandemi di tahun 2020 adalah penggunaan transaksi non-tunai seperti MyPertamina maupun alat pembayaran non-tunai lainnya yang berlaku di SPBU,” tambahnya.

Baca juga: Harga Mobil Baru Jadi Mahal Akibat APAR, Ini Kata Gaikindo

Sedangkan bagi konsumen yang memilih untuk tidak beraktivitas di luar rumah, bisa juga memanfaatkan layanan pesan antar atau Pertamina Delevery Service (PDS) untuk mendapatkan produk BBM dan elpiji.

“Layanan PDS bisa digunakan dengan menghubungi kontak Pertamina 135. Produk yang dapat dilayani melalui program tersebut adalah BBM yaitu Pertamax, Pertamax Turbo, dan Dex series, serta elpiji Bright Gas ukuran 5,5 kg,” ungkap Thia.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X