Menakar Konsumsi BBM Yamaha All New Aerox 155 Connected

Kompas.com - 13/01/2021, 09:22 WIB
Review harian Yamaha All New Aerox S Connected ABS Kompas.com / Setyo AdiReview harian Yamaha All New Aerox S Connected ABS

JAKARTA, KOMPAS.com - Dengan desain yang sporty, Yamaha All New Aerox 155 Connected dibekali dengan fitur menarik dan performa lumayan. Saat dipakai harian, skutik bongsor ini ternyata masih relatif terbilang irit.

All New Aerox 155 Connected dibekali dengan mesin SOHC, berpendingin cairan, silinder tunggal, berkapasitas 155 cc. Mesinnya mampu menghasilkan tenaga hingga 15,1 tk pada 8.000 rpm dan torsi mencapai 13,9 Nm pada 6.500 rpm.

Baca juga: Uji Performa Yamaha All New Aerox 155 Connected di Jalan Perkotaan

Akselerasinya cukup responsif dan kecepatannya juga tak mengecewakan. Meski demikian, konsumsi bahan bakarnya ternyata juga cukup irit.

Yamaha All New Aerox 155 Connected ABSKompas.com/Donny Yamaha All New Aerox 155 Connected ABS

Test rider Kompas.com dengan postur tinggi 155 cm dan berat 57 kg menggunakan metode full to full untuk menakar konsumsi bahan bakar All New Aerox 155 Connected.

Selama pemakaian beberapa hari, skutik ini sudah menempuh 78 km. Saat bahan bakarnya diisi kembali, tercatat membutuhkan 1,84 liter. Artinya, 1 liter mampu menempuh jarak hingga 42,3 km.

Baca juga: Selisik Fitur Menarik Yamaha All New Aerox 155 Connected

Review harian Yamaha All New Aerox S Connected ABSKompas.com / Setyo Adi Review harian Yamaha All New Aerox S Connected ABS

Jika dibandingkan dengan konsumsi rata-rata yang ditampilkan pada panel meter atau MID (Multi Information Display), tertera 40 km/liter, tidak terlalu jauh perbedaannya.

Tapi, dengan catatan, test rider Kompas.com tidak menggunakan teknik eco-riding. Pengetesan dilakukan dengan berkendara sewajarnya. Terkadang melaju santai, tapi sesekali juga dipacu kecepatannya.

Yamaha All New Aerox 155 Connected ABSKompas.com/Donny Yamaha All New Aerox 155 Connected ABS

All New Aerox 155 Connected tipe ABS dibanderol Rp 29.000.000 (OTR Jakarta). Sedangkan untuk tipe non ABS, harganya Rp 25.500.000 (OTR Jakarta). Untuk tipe ABS dengan livery MotoGP, harganya Rp 29.500.000 (OTR Jakarta).



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X