Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ucapkan Selamat Tahun Baru, Rossi Resmi Berseragam Petronas Yamaha

Kompas.com - 02/01/2021, 07:42 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Masuk tahun 2021, tim satelit Petronas Yamaha Sepang Racing Team (SRT) mengucapkan selamat tahun baru pada para penggemarnya. Menariknya, ucapan tersebut langsung dari Valentino Rossi, pebalap baru mereka.

Untuk musim 2021, Rossi bertukar tempat dengan Fabio Quartararo. Kontraknya dengan tim satelit asal Malaysia ini hanya untuk satu musim.

Baca juga: Melirik Ritual Valentino Rossi saat Balapan

Dalam unggahannya di media sosial Petronas Yamaha, Rossi mengungkapkan kegembiraannya bisa bergabung menjadi bagian dari salah satu tim satelit yang sangat kompetitif di kelas MotoGP.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by PETRONAS SRT (@sepangracingteam)

"Saya sangat senang menjadi bagian dari Petronas Yamaha SRT untuk 2021," ujar Rossi, dalam video berdurasi 30 detik tersebut.

"Saya sudah melihat apa yang tim ini raih selama dua tahun belakangan ini. Jadi, saya sangat menantikan untuk melihat apa yang bisa kami lakukan bersama. Saya tidak sabar untuk bekerja bersama tim di trek," kata pebalap yang dijuluki The Doctor itu.

Baca juga: Valentino Rossi Disebut Tetap Sulit Menang Balapan

Valentino RossiFoto: Twiiter/unknown Valentino Rossi

Meski berstatus pebalap tim satelit, tapi Rossi masih akan tetap dukungan penuh dari pabrikan Yamaha. Motor balap YZR-M1 yang dikendarainya pun akan sama seperti pebalap tim pabrikan, yakni Quartararo dan Maverick Vinales.

Rossi akan menjadi rekan setim dari anak didiknya sendiri di VR46 Academy, yakni Franco Morbidelli, yang mampu tampil kompetitif di MotoGP 2020.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com