Begini Impresi Kenyamanan Toyota Yaris di Dalam Kota

Kompas.com - 27/12/2020, 15:21 WIB
Test Drive Toyota Yaris Kompas.com/DioTest Drive Toyota Yaris
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Salah satu ubahan paling signifikan dari Yaris terbaru adalah soal radius putar. Jika pada Yaris model sebelumnya 5,7 meter, pada model barunya menjadi 5,1 meter.

Secara umum, ubahan teknis ini memberikan jarak putar yang lebih kecil. Saat kami coba melakukan putar balik di jalan yang tidak terlalu besar, ternyata dalam satu kali putaran setir bisa diselesaikan dengan mudah.

Kami juga coba saat melakukan putar balik di sebuah jalan, ternyata bisa dilakukan oleh New Yaris. Mobil tidak perlu mundur agar bisa berputar.

Baca juga: Toyota Luncurkan Mobil Listrik Murah, Harga Mulai Rp 224 Jutaan

Test Drive Toyota YarisKompas.com/Dio Test Drive Toyota Yaris

Namun yang jadi catatan, Anda harus punya ancang-ancang yang cukup sebelum melakukan putar balik.

Adapun untuk impresi berkendara, secara umum New Yaris masih sama dengan Yaris ‘Joker’ yang sebelumnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Mobil ini masih menyenangkan dikemudikan di dalam kota. Apalagi terdapat mode Sport, yang membuat hatchback ini bisa lebih agresif saat melaju.

Baca juga: Pilihan SUV Baru Seharga Nissan Magnite, Bisa Dapat Terios hingga XL7

Test Drive Toyota YarisKompas.com/Dio Test Drive Toyota Yaris

Meskipun mode berkendara ini tidak mengubah setting suspensi atau setir, hanya mengubah respons gas dan transmisi.

Tapi tetap terasa menyenangkan, terutama di jalan tol. Misalnya saat ingin menyalip, Anda tinggal mengaktifkan mode ini, maka mobil akan lebih ringan tanpa perlu injakan gas berlebih.

Bicara soal kenyamanan, New Yaris juga jadi salah satu hatchback yang bisa Anda pilih. Dibandingkan beberapa kompetitor, mobil ini terasa hening dan lebih empuk bantingan suspensinya.

Bantingan yang nyaman ini tak hanya bisa dirasakan saat berkendara dengan muatan 4-5 orang. Tapi juga saat sendiri ternyata terasa cukup nyaman. Menariknya, bantingan yang nyaman tidak mengorbankan pengendaliannya saat dibawa bermanuver.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.