Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 21/12/2020, 07:42 WIB

JEREZ, KOMPAS.com - MotoGP musim 2020 bukan tahun yang baik buat Valentino Rossi. Performanya jeblok, The Doctor hanya mampu berada di posisi ke-15 klasemen akhir.

Sepanjang 2020 Rossi hanya meraih satu kali podium saat finis ketiga di GP Andalusia. Sisanya dia kesulitan sepanjang musim karena masalah teknis dan sempat positif terkena Covid-19.

Musim 2021 pebalap Italia itu akan pindah ke tim satelit Petronas Yamaha SRT, menjadi rekan Franco Morbidelli. Motornya akan tetap spek pabrikan, tapi krunya akan berbeda.

Baca juga: Gresini Racing Cerai dari Aprilia, Bisa Jodoh dengan Suzuki

Fausto Gresini Foto: MotoGP.com Fausto Gresini

Melihat hal tersebut, Fausto Gresini, Manager Tim Aprilia Gresini Racing menilai masanya Rossi sebetulnya sudah lewat. Terlihat dari perfomanya yang menurun dari tahun ke tahun.

"Vale (sapaan Rossi), seperti yang kita tahu, dia adalah pebalap hebat. Dia masih bisa membuktikan itu pada umurnya yang sekarang," ucap Fausto, mengutip GPOne, Minggu (20/12/2020).

Sulit bagi Fausto melihat Rossi, sang legenda MotoGP, juara dunia sembilan kali, terkepung para pebalap muda yang lebih haus kemenangan dengan fisik yang lebih prima.

"Kadang saya berpikir akan sangat bagus jika Rossi memenangi balapan. Akan tetapi, rasanya sedih jika melihat dia finis ke-15 atau 13," ujarnya.

Baca juga: Legenda MotoGP Ini Meragukan Joan Mir di Musim Depan

Valentino Rossi saat berlaga di MotoGP Eropa.AFP/JOSE JORDAN Valentino Rossi saat berlaga di MotoGP Eropa.

"Saya memandang dia sebagai salah satu yang terhebat. Dia masih kuat, tetapi saat ini ada banyak pembalap yang berumur 20-an. Dia akan berumur 42 tahun pada musim depan," katanya.

Fausto yang timnya akan berpisah dari Aprilia akhir 2021 itu mengatakan, semua hal punya masanya, semua ada waktunya, termasuk untuk Rossi meski dia pebalap hebat.

"Semua ada masanya. Ini buruk untuk dikatakan, tetapi ini kenyataan," kata Fausto.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.