Legenda MotoGP Ini Meragukan Joan Mir di Musim Depan

Kompas.com - 20/12/2020, 11:46 WIB
Kevin Schwantz secara khusus menggeber GSX-RR di Motegi. Suzuki RacingKevin Schwantz secara khusus menggeber GSX-RR di Motegi.
|

JEREZ, KOMPAS.com - Kevin Schwantz mengatakan tekanan yang dihadapi Joan Mir bakal makin berat musim depan. Maka pebalap asal Spanyol itu harus mempersiapkan dirinya lebih baik lagi.

Pebalap legendaris Suzuki tersebut mengatakan, dengan meraih gelar juara dunia maka kini semua orang mengincar Mir. Meraih titel sangat bagus, tapi mempertahankannya jauh lebih sulit.

Baca juga: Dorna Larang Repsol Honda Turunkan 3 Motor di MotoGP 2021

"Memakai nomor satu di motor merupakan beban yang berat. Seperti yang saya tahu, semuanya akan makin berat. Karena semua orang akan berusaha menjatuhkan Anda," kata Schwantz, mengutip GPOne, Minggu (20/1/2020).

Joan Mir mengunci gelar juara dunia MotoGP 2020 setelah finish peringkat ketujuh di MotoGP Valencia, Minggu (15/11/2020).AFP/LLUIS GENE Joan Mir mengunci gelar juara dunia MotoGP 2020 setelah finish peringkat ketujuh di MotoGP Valencia, Minggu (15/11/2020).

Schwantz memberikan contoh dirinya sendiri. Dia merupakan juara dunia GP500 pada 1993. Saat itu dia mematahkan dominasi Wayne Rainey yang saat itu berstatus tiga kali juara dunia (1990-1992).

Tapi setelah itu pebalap dengan nomor #34 itu kesulitan mempertahankan mahkotanya, karena banyak faktor. Mick Doohan kemudian berjaya dan jadi salah satu legenda GP500 meraih juara dari 1994-1998.

Baca juga: Alex Marquez Tidak Sabar Jajal Sirkuit Baru di MotoGP 2021

"Saya bicara dengan Wayne Rainey mengenai ini, dan dia mengatakan sangat sulit untuk memenangkan gelar, tapi jauh lebih sulit lagi melakukan itu untuk tiga sampai empat kali," katanya.

"Semuanya berubah, Joan Mir adalah juara dunia dan semua orang bakal ingin menjatuhknnya, dia bisa saja tertekan," kata Schwantz.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X