Lebih Dekat dengan Calon SUV Baru Nissan yang Hadir Pekan Depan

Kompas.com - 15/12/2020, 08:02 WIB
Nissan Magnite www.nissan.inNissan Magnite
Penulis Stanly Ravel
|

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Nissan Motor Distributor Indonesia (NMDI) bakal memperkenalkan compact sport utility vehicle ( SUV) alias SUV murah terbaru, pekan depan.

Meski tak menyebutkan apa mobilnya, namun dari teaser yang diberikan, jelas terlihat bila siluet tampilan depan tersebut merupakan sosok dari Nissan Magnite.

Seperti diketahui, Magnite resmi mengaspal pertama kali di India pada Oktober 2020 lalu. SUV dengan dimensi ramping ini, hadir dengan perawakan yang cukup menarik meski secara karakteristik visual bagian depan banyak dianggap mirip Datsun.

Hal ini terlihat dari gril yang memiliki dimensi besar dan lebar. Sedangkan untuk lampu utama dibuat dengan model sipit yang seakan menyatu dengan kap mesin serta dilengkapi DRL pada bagian samping yang dibuat vertikal.

Baca juga: Hitungan Hari, Nissan Magnite Siap Mengaspal di Tanah Air

Nissan Magnite siap meluncur di IndonesiaNMDI Nissan Magnite siap meluncur di Indonesia

Komposisi SUV yang ringkas ditonjolkan dari bagian samping melalui guratan tegas hingga buritan belakang. Pada bagian atap, sudah disediakan roof rail yang siap dijadikan wadah untuk meletakan roof box.

Bagian bawah, overfender hitam pada keempat roda ikut disematkan yang kemudian disandingkan dengan pelek berdimensi 16 inci berkelir dual tone.

Sementara kemasan pada bagian belakang juga tak kalah apik. Desainnya dihadirkan dengan konsep minimalis namun terlihat modern dengan padanan dua warna pada bagian atapnya. 

Tampilang belakang Nissan MagniteNissan Global Tampilang belakang Nissan Magnite

Masuk ke interior, meski nampak sederhana, namun nuansa sporty tetap disematkan melalui dominasi warna gelap. Kesan minimalis terlihat dari dasbor yang desainya terlihat biasa saja, bahkan diklaim hampir serupa dengan Renault Triber.

Layar sentuh pada bagian tengah menjadi sarana hiburan yang sudah memiliki ragam konektivitas, bahkan sudah terdapat fitur TPMS untuk melihat tekanan udara pada ban. Fitur lain yang ikut disematkan adalah kamera 360 derajat, engine start/stop button serta wireless charging.

Dalam keterangan resminya, Presiden Direktur PT NMDI Evensius Go mengatakan, peluncuran SUV barunya merupakan produk pertama Nissan untuk Indonesia di bawah strategi transformasi Nissan NEXT.

Baca juga: Terkendala, Jadwal Peluncuran Nissan Leaf di Indonesia Mundur

Tampilan interior Nissan MagniteNissan Global Tampilan interior Nissan Magnite

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X