Mengulik Fitur Kymco GP 125 yang Bersahaja

Kompas.com - 12/12/2020, 13:22 WIB
Kymco GP 125 Kompas.com/DonnyKymco GP 125

JAKARTA, KOMPAS.com - Kymco GP 125 lahir dengan desain yang agresif, tapi memiliki dimensi yang terlihat mungil karena kaki-kakinya yang kecil. Namun, fitur yang ditawarkan relatif bersahaja.

Untuk ukuran skuter matik (skutik) zaman sekarang, GP 125 memiliki fitur yang kalah lengkap dibanding skutik buatan Jepang.

Baca juga: [VIDEO] Tes Harian Skutik Kymco GP 125

Skutik ini masih menggunakan kunci pengaman magnet, sedangkan beberapa skutik pabrikan Jepang sudah ada yang menggunakan teknologi keyless.

Kymco GP 125Kompas.com/Donny Kymco GP 125

Di bagian panel indikator, GP 125 menggunakan kombinasi analog dan digital. Bagian analog untuk tachometer dan digital untuk speedometer, penunjuk waktu, fuel meter, dan lainnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Salah satu keunikannya, skutik ini sudah dibekali tachometer. Selain itu, tidak ada fitur yang benar-benar istimewa ditawarkan skutik terbaru Kymco ini.

Baca juga: Merasakan Kenyamanan Berkendara di Atas Kymco GP 125

Namun, dalam urusan membawa barang, GP 125 bisa dibilang cukup andal. Rak depannya cukup luas, bisa untuk membawa botol minum, meletakkan sarung tangan, dan barang-barang kecil lainnya.

Kymco GP 125Kompas.com/Donny Kymco GP 125

Di rak depan ini, GP 125 juga memiliki soket pengecasan. Keunggulannya, soket ini sudah model USB, jadi tinggal colok kabel saja tanpa perlu adaptor lagi. Berbeda dengan skutik lain yang masih menggunakan car charger.

Kymco GP 125Kompas.com/Donny Kymco GP 125

Kapasitas bagasi di bawah joknya juga cukup luas. Meski belum bisa menampung helm, tapi untuk menempatkan jas hujan serta tas kecil masih bisa. Selain itu, kapasitas tangki bahan bakarnya juga cukup besar, mencapai 4,5 liter.

Kymco GP 125Kompas.com/Donny Kymco GP 125

Soal sistem penerangan, GP 125 juga sudah mengandalkan teknologi LED. Namun, baru pada lampu belakangnya saja.

Kymco GP 125 ditawarkan dengan dua pilihan warna, yakni Pearly White dan Black Golden Brown. Harganya sendiri dipatok Rp 21,5 juta (OTR Jakarta).



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.