Kompas.com - 28/11/2020, 14:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap veteran MotoGP Valentino Rossi, musim depan akan membela tim satelit Petronas Yamaha SRT. The Doctor bertukar posisi dengan Quartararo yang musim depan akan memperkuat tim pabrikan Yamaha.

Valentino Rossi pun memberikan pandangannya tentang susunan daftar pebalap yang dipilih oleh Yamaha tersebut. Dirinya menilai duet Vinales dan Quartararo akan menghadirkan situasi yang cukup rumit.

Baca juga: Mobil Listrik Honda Berstatus Mobil Terbaik Jerman

Pebalap berusia 41 tahun itu menilai, keduanya memiliki ambisi besar untuk menjadi yang terbaik. Terbukti pada musim 2020, baik Vinales dan Quartararo berjuang keras untuk bisa meraih gelar juara dunia MotoGP.

Fabio Quartararo saat berlaga di MotoGP Valencia. (Photo by LLUIS GENE / AFP)LLUIS GENE Fabio Quartararo saat berlaga di MotoGP Valencia. (Photo by LLUIS GENE / AFP)

“Ini akan menjadi perjuangan besar untuk mencari tahu siapa yang lebih kuat,” ujar Valentino Rossi dikutip dari gpone, Sabtu (28/11/2020).

Namun Rossi meyakini, persaingan Vinales dan Quartararo bisa memberikan keuntungan bagi Yamaha sebab keduanya akan sama-sama berjuang untuk dipandang sebagai yang terkuat.

Baca juga: Ditilang, SIM Juga Bisa Dicabut Ini Aturannya

“Ini bisa menjadi situasi yang sulit dihadapi, tetapi juga keuntungan karena itu akan memotivasi keduanya,” kata Rossi.

Meski keduanya belum berhasil mencapai target, Vinales di peringkat keenam klasemen akhir MotoGP 2020, sementara Quartararo hanya finis di peringkat kedelapan. Rossi mengatakan, keduanya akan tetap menunjukkan ambisi besarnya pada musim 2021.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.