Yamaha Menolak Gear 125 Sebagai Skutik Murah

Kompas.com - 26/11/2020, 11:41 WIB
Yamaha Gear 125 Kompas.com/DonnyYamaha Gear 125

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) resmi menambah pilihan di kelas skutik 125 cc, yakni Gear 125. Skutik ini dijual mulai dari Rp 16 jutaan.

Untuk sebagian orang, skutik dengan harga tersebut dianggap sebagai skutik entry level. Sebab, harganya yang terbilang masih terjangkau.

Baca juga: Yamaha Hadirkan Skutik Terbaru Gear 125, Harga Mulai Rp 16 Jutaan

Antonius Widianto, Public Relation Manager PT YIMM, dirinya kurang sependapat jika ada penggolongan motor, seperti entry level, medium level, atau premium level.

Yamaha Gear 125Kompas.com/Donny Yamaha Gear 125

"Biasanya, orang memang mengidentikkan entry level itu dengan harga yang paling murah. Misalkan, Yamaha punya motor harga paling murah Rp 20 juta, belum tentu dianggap entry level," ujar Anton, saat ditemui di Yamaha Flagship Store, Cempaka Putih, Jakarta, Rabu (25/11/2020).

Anton menambahkan, Yamaha dengan beberapa produk yang sudah ada di kategori 125 cc yang variannya begitu banyak, tidak membuat kasta.

Baca juga: Yamaha Nmax Edisi Quartararo Lebih Mahal Rp 3,5 Juta

"Dengan varian yang lengkap di 125 cc ini, sebenarnya yang mau kita arahkan bukan Mio yang paling bawah. Secara harga memang iya, tapi kan ada produk lain yang harganya juga tidak berbeda jauh," kata Anton.

Anton mengatakan, Yamaha ingin arahkan konsumen punya banyak pilihan sesuai dengan karakter dan kebutuhannya. Menurutnya, motor itu bukan sekadar transportasi, tapi menggambarkan karakter dari penggunanya juga.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X