Ducati Diavel 1260 Lamborghini Meluncur, Hanya 630 Unit di Dunia

Kompas.com - 26/11/2020, 07:22 WIB
Ducati Diavel 1260 Lamborghini Giovanni De SandreDucati Diavel 1260 Lamborghini

JAKARTA, KOMPAS.com - Kolaborasi antara Ducati dan Lamborghini kerap terjadi. Jelang akhir 2020 ini, kedua perusahaan mengeluarkan Ducati Diavel 1260 Lamborghini yang diproduksi secara terbatas.

Dikutip dari situs resmi Ducati, motor ini hanya ada 630 unit motor ini di dunia. Dibuat terbatas seperti Sian yang juga hanya diproduksi sebanyak 63 unit di dunia.

Baca juga: Ducati Ucapkan Terima Kasih kepada Dovizioso

Angka 63 yang ada pada fairing Diavel ini juga mengacu pada tahun ditemukannya Automobili Lamborghini S.p.A, yakni pada 1963.

Ducati Diavel 1260 LamborghiniDucati Ducati Diavel 1260 Lamborghini

Perbedaannya dengan versi standar lebih banyak terdapat pada tampilan luarnya. Tampilannya mengikuti Lamborghini Sian FKP 37, yakni mobil sport hybrid pertama dari pabrikan berlogo banteng mengamuk tersebut.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Diavel ini dibalur dengan warna Gea Green dan aksen Electrum Gold yang sama seperti Sian. Warna merah khas Lamborghini dapat terlihat pada kaliper rem depan dari Brembo.

Baca juga: Performa Ducati Buruk di Musim Ini, Bosnya Salahkan Ban

Ducati Diavel 1260 LamborghiniGiovanni De Sandre Ducati Diavel 1260 Lamborghini

Desain peleknya juga dibuat sama. Ducati berhasil mengikuti modelnya seperti Lamborghini.

Layaknya motor premium Italia, Diavel edisi spesial ini juga diberikan sentuhan carbon fiber di beberapa bagian, seperti air intake, penutup radiator, spoiler, tangki bahan bakar, mudguard, dan penutup jok.

Ducati Diavel 1260 LamborghiniGiovanni De Sandre Ducati Diavel 1260 Lamborghini

Bagian air intake pada Diavel ini juga didesain layaknya rear scoop pada Sian. Tapi, tentunya dengan bahan carbon fiber.

Knalpotnya juga dari bahan carbon fiber yang dicetak menjadi dua knalpot berbentuk segi enam. Desainnya mirip seperti lampu belakang Sian.

Ducati Diavel 1260 LamborghiniDucati Ducati Diavel 1260 Lamborghini

Urusan dapur pacu, Diavel masih menggunakan mesin 1.262 cc L-twin yang sama seperti Diavel standar. Tapi, tenaga maksimum yang dihasilkan lebih besar. Pada versi standar, tenaganya hanya 157 tk, sedangkan edisi spesial ini mampu mencapai 162 tk.

Ducati Diavel 1260 LamborghiniDucati Ducati Diavel 1260 Lamborghini

Ducati membanderol Diavel 1260 Lamborgini ini seharga 31.995 dolar Amerika atau sekitar Rp 452 jutaan.



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X