Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER OTOMOTIF] Pembangunan Pabrik Baterai Tesla di Indonesia Segera Dimulai | Rossi Bicara Soal Joan Mir

Kompas.com - 16/11/2020, 06:02 WIB
Aditya Maulana

Editor

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Tesla sudah hampir mencapai kata sepakat untuk membangun pabrik baterai di Indonesia. Pembicaraan para eksekutif Tesla dengan sejumlah pejabat tinggi negara kabarnya akan segera berlangsung minggu depan.

Dilansir dari laman Electrek, Tesla sedang tertarik mendirikan pabrik baterai baru di Tanah Air. Salah satu faktornya, Indonesia dianggap punya cadangan nikel yang berlimpah.

Selain itu, yang tak kalah menariknya lagi soal Valentino Rossi bicara soal Joan Mir.

Penasaran seperti apa, berikut 5 artikel terpopuler di kanal otomotif pada Minggu 15 Novemver 2020:

Ilustrasi Pabrik Tesla di ASreuters.com Ilustrasi Pabrik Tesla di AS

1. Pembangunan Pabrik Baterai Tesla di Indonesia Segera Dimulai

Tesla sudah hampir mencapai kata sepakat untuk membangun pabrik baterai di Indonesia. Pembicaraan para eksekutif Tesla dengan sejumlah pejabat tinggi negara kabarnya akan segera berlangsung minggu depan.

Dilansir dari laman Electrek, Tesla sedang tertarik mendirikan pabrik baterai baru di Tanah Air. Salah satu faktornya, Indonesia dianggap punya cadangan nikel yang berlimpah.

Baca juga: Pembangunan Pabrik Baterai Tesla di Indonesia Segera Dimulai

Franco Morbidelli mulai incar gelar juara dunia. (Photo by PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP)PIERRE-PHILIPPE MARCOU Franco Morbidelli mulai incar gelar juara dunia. (Photo by PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP)

2. Hasil Kualifikasi MotoGP Valencia, Morbidelli Pole Position

Franco Morbidelli berhasil merebut pole position untuk balapan MotoGP Valencia yang diadakan di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Minggu (15/11/2020).

Pebalap berdarah Italia - Brazil ini mencatatkan waktu 1 menit 30,191 detik. Di belakangnya diisi Jack Miller dan posisi ketiga ada Takaaki Nakagami.

Pemimpin klasemen MotoGP 2020 saat ini, Joan Mir hanya bisa memulai dari posisi ke-12 pada balapan besok. Begitu juga Fabio Quartararo yang memulai balapan di posisi ke-11.

Baca juga: Hasil Kualifikasi MotoGP Valencia, Morbidelli Pole Position

Jorge Lorenzo saat balapan di Valencia, Spanyol. (Photo by JOSE JORDAN / AFP)JOSE JORDAN Jorge Lorenzo saat balapan di Valencia, Spanyol. (Photo by JOSE JORDAN / AFP)

3. Pilih Crutchlow, Lorenzo Sebut Yamaha Menukar Emas dengan Perunggu

Jorge Lorenzo akhirnya buka suara soal keputusan Yamaha menggantikan dirinya dengan Cal Crutchlow, sebagai pebalap penguji mulai musim depan 2021.

Lorenzo memberikan pengandaian kepada Yamaha bahwa memberhentikan dirinya dan memilih Crutchlow seperti menukar emas dengan perunggu.

Hal itu dilontarkan untuk membalas cuitan netizen di akun Twitter pribadinya. Lorenzo memang salah satu orang yang suka membalas pertanyaan fans lewat akun media sosialnya.

Baca juga: Pilih Crutchlow, Lorenzo Sebut Yamaha Menukar Emas dengan Perunggu

Pebalap pengganti Valentino Rossi di tim Monster Energy Yamaha, Garrett Gerloff, saat mengikuti sesi latihan bebas dua MotoGP Eropa di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol, Jumat (6/11/2020). AFP/JOSE JORDAN Pebalap pengganti Valentino Rossi di tim Monster Energy Yamaha, Garrett Gerloff, saat mengikuti sesi latihan bebas dua MotoGP Eropa di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol, Jumat (6/11/2020).

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com