Waspada Macet, Mulai Senin Ada Perbaikan Jalan di Tol Jakarta-Cikampek

Kompas.com - 15/11/2020, 07:01 WIB
Sejumlah kendaraan melintas di tol Jakarta-Cikampek, Bekasi Jawa Barat, Minggu (1/11/2020). Pada arus balik libur cuti bersama dan Maulid Nabi Muhammad SAW, lalu lintas di tol Jakarta-Cikampek terpantau ramai lancar. ANTARA FOTO/FAKHRI HERMANSYAHSejumlah kendaraan melintas di tol Jakarta-Cikampek, Bekasi Jawa Barat, Minggu (1/11/2020). Pada arus balik libur cuti bersama dan Maulid Nabi Muhammad SAW, lalu lintas di tol Jakarta-Cikampek terpantau ramai lancar.
Penulis Stanly Ravel
|

JAKARTA, KOMPAs.com – Sesaat lagi ruas Tol Jakarta-Cikampek akan menerapkan tarif terintegrasi. Dengan demikian, akan ada beberapa penyesuaian harga yang kabar bakal mulai diterapkan sebelum 12 Desember 2020.

Untuk meningkatkan kualitas jalan dan kenyamanan para penggunanya, Jasamarga Transjawa Tollroad Regional Division (JTT) juga akan kembali melakukan pekerjaan rekonstruksi rigid pavement di Jalan Tol Jakarta-Cikampek.

Lokasi pekerjaan rekonstruksi tersebut akan berada pada KM 33+375 sampai dengan KM 33+415 jalur arah Cikampek lajur 1 dan 2 dengan panjang penanganan 40 meter.

Baca juga: Awas Macet, Besok Ada Penutupan Lajur di Tol Jagorawi

"Pekerjaan tersebut akan dilaksanakan mulai Senin (16/11/2020) pukul 08.00 WIB hingga Jumat (20/11/2020) pukul 04.00 WIB," kata Widiyatmiko Nursejati, General Manager Representative Office 1 Jasamarga Transjawa Tollroad Regional Division dalam keterangan resminya, Sabtu (14/11/2020).

Jasa Marga lakukan perbaikan jalan di Tol Jakarta-CikampekJasa Marga Jasa Marga lakukan perbaikan jalan di Tol Jakarta-Cikampek

Sebagai upaya mencegah kepadatan lalu lintas, Jasa Marga telah menyiapkan mitigasi risiko berupa pemberlakuan penutupan lajur 1 pada KM 33+375 sampai KM 33+415 untuk arah Cikampek.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Selain itu, area kerja pada lajur 2 juga akan dipersempit, pemasangan spanduk imbauan pekerjaan, persiapan contraflow apabila kondisi sudah padat, serta berkoordinasi dengan kepolisian dan PT Jasamarga Tollroad Operator (JMTO).

"Jasa Marga memohon maaf atas ketidak nyamanan yang ditimbulkan akibat pekerjaan dimaksud. Kami mengimbau pengguna jalan untuk mengantisipasi perjalanan sebelum memasuki jalan tol, tetap berhati-hati dan menaati rambu-rambu terutama di sekitar lokasi pekerjaan," kata Widiyatmiko.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.