Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Satu Tim di MotoGP 2021, Luca Marini dan Bastianini Beda Warna Motor

Kompas.com - 08/11/2020, 11:22 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Sumber The Race

VALENCIA, KOMPAS.com - Meski akan jadi rekan setim di Esponsorama Ducati musim depan, Luca Marini dan Ena Bastianini ditengarai bakal memakai desain motor yang berbeda.

Marini yang merupakan adik Valentino Rossi akan memakai warna tim Sky Racing Team VR46, sedangkan Bastianini menggunakan warna tim Esponsorama Racing.

Baca juga: Masuk Kalender MotoGP 2021, Indonesia Berhak Tentukan Tanggal

Dua pebalap setim berbeda seragam bukan hal baru di MotoGP. Salah satunya musim ini tim LCR Honda. Takaaki Nakagami warna merah-putih dengan sponsor Idemitsu, dan Cal warna hijau-kuning dengan sponsor Castrol.

Esponsorama Avintia Ducati teamFoto: Esponsorama Avintia Ducati team Esponsorama Avintia Ducati team

Detail soal kontrak kerjasama antara VR46 dan Esponsorama masih belum diketahui.

Rumor sejak beberapa waktu lalu menyebut bahwa perjanjiannya bukan cuma warna motor yang berbeda antara Marini dan Bastianini, tapi juga soal kelanjutan tim VR46 di Moto3.

Kedatangan Marini di MotoGP 2021 menandai kehadiran Tim VR46 di kelas premier. Seperti dikonfirmasi oleh sahabat dan tangan kanan Rossi, yaitu Alessio Salucci.

Baca juga: Kemenperin Bicara Peluang Motor Listrik di Indonesia

Pebalap Italia dari Italtrans Racing Team, Enea Bastianini berlaga di Moto 2 Czech Grand Prix di sirkuit Masaryk di Brno pada 9 Agustus 2020.AFP/JOE KLAMAR Pebalap Italia dari Italtrans Racing Team, Enea Bastianini berlaga di Moto 2 Czech Grand Prix di sirkuit Masaryk di Brno pada 9 Agustus 2020.

“Berkat kesepakatan dengan Esponsorama Racing Team dan Ducati, Luca Marini dan Sky Racing Team VR46 akan berlomba di kelas atas, yang mana mulai tahun depan akan mengandalkan pebalap Italia lainnya," katanya mengutip The Race, Sabtu (7/11/2020).

Selain itu, tim besutan Rossi itu juga akan membawa beberapa kru terbaik VR46 Racing Team untuk membantu Marini di tim Esponsorama.

“Ini adalah peluang besar bagi seluruh tim, tetapi juga momen yang menentukan bagi masa depan pebalap dan seluruh pergerakan sepeda motor kami," kata Uccio panggilannya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com