Satu Tim di MotoGP 2021, Luca Marini dan Bastianini Beda Warna Motor

Kompas.com - 08/11/2020, 11:22 WIB
Luca Marini Foto Twitter/Luca MariniLuca Marini
|

VALENCIA, KOMPAS.com - Meski akan jadi rekan setim di Esponsorama Ducati musim depan, Luca Marini dan Ena Bastianini ditengarai bakal memakai desain motor yang berbeda.

Marini yang merupakan adik Valentino Rossi akan memakai warna tim Sky Racing Team VR46, sedangkan Bastianini menggunakan warna tim Esponsorama Racing.

Baca juga: Masuk Kalender MotoGP 2021, Indonesia Berhak Tentukan Tanggal

Dua pebalap setim berbeda seragam bukan hal baru di MotoGP. Salah satunya musim ini tim LCR Honda. Takaaki Nakagami warna merah-putih dengan sponsor Idemitsu, dan Cal warna hijau-kuning dengan sponsor Castrol.

Esponsorama Avintia Ducati teamFoto: Esponsorama Avintia Ducati team Esponsorama Avintia Ducati team

Detail soal kontrak kerjasama antara VR46 dan Esponsorama masih belum diketahui.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Rumor sejak beberapa waktu lalu menyebut bahwa perjanjiannya bukan cuma warna motor yang berbeda antara Marini dan Bastianini, tapi juga soal kelanjutan tim VR46 di Moto3.

Kedatangan Marini di MotoGP 2021 menandai kehadiran Tim VR46 di kelas premier. Seperti dikonfirmasi oleh sahabat dan tangan kanan Rossi, yaitu Alessio Salucci.

Baca juga: Kemenperin Bicara Peluang Motor Listrik di Indonesia

Pebalap Italia dari Italtrans Racing Team, Enea Bastianini berlaga di Moto 2 Czech Grand Prix di sirkuit Masaryk di Brno pada 9 Agustus 2020.AFP/JOE KLAMAR Pebalap Italia dari Italtrans Racing Team, Enea Bastianini berlaga di Moto 2 Czech Grand Prix di sirkuit Masaryk di Brno pada 9 Agustus 2020.

“Berkat kesepakatan dengan Esponsorama Racing Team dan Ducati, Luca Marini dan Sky Racing Team VR46 akan berlomba di kelas atas, yang mana mulai tahun depan akan mengandalkan pebalap Italia lainnya," katanya mengutip The Race, Sabtu (7/11/2020).

Selain itu, tim besutan Rossi itu juga akan membawa beberapa kru terbaik VR46 Racing Team untuk membantu Marini di tim Esponsorama.

“Ini adalah peluang besar bagi seluruh tim, tetapi juga momen yang menentukan bagi masa depan pebalap dan seluruh pergerakan sepeda motor kami," kata Uccio panggilannya.



Sumber The Race
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.