Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Pilihan MPV Murah Bekas Taksi, Wuling Confero Rp 57 Juta, Honda Mobilio Rp 89 Juta

JAKARTA, KOMPAS.com – Mobil bekas di segmen Multi Purpose Vehicle (MPV) jadi salah satu kendaraan yang diminati di pasaran. Tak jarang harga mobil bekas jenis ini cukup bertahan lantaran permintaan yang terus ada.

Bagi Anda yang mencari MPV bekas dengan harga bersahabat, tak ada salahnya untuk melirik mobil-mobil eks taksi.

Seperti diketahui, sejak beberapa tahun terakhir, sudah banyak perusahaan taksi yang beralih menggunakan unit operasional dari sedan ke MPV.

Namun mobil bekas eks taksi tentu punya beberapa kekurangan. Mulai dari kondisi yang apa adanya, odometer yang banyak, hingga sulitnya mengubah dari pelat nomor kuning menjadi hitam.

Konsumen yang mencari mobil bekas eks taksi bisa memanfaatkan unit yang sudah diremajakan oleh perusahaan taksi.

“Perbedaan mobil Blue Bird dengan yang lain yaitu pada perawatannya,” ujar Asri Winarni, GM Used Car BBG Blue Bird Group, kepada Kompas.com beberapa waktu lalu.

“Standar perawatan di diler mulai dari km 10.000. Tapi di kami mulai dari km 7.500, sehingga kondisinya lebih terawat,” kata Asri.

Sementara itu, bagi Anda yang mencari mobil bekas eks taksi, ada baiknya untuk menyiapkan dana perbaikan. Termasuk dana pengurusan balik nama dan surat-surat lainnya.

“Kalau di tempat saya sudah dapat aki baru, ban layak pakai, serta eksterior dan interior yang sudah disalon. Paling konsumen tinggal tambah audio atau AC double blower,” ucap Eko Fernando, spesialis eks taksi Express Taxi, kepada Kompas.com belum lama ini.

Berikut ini MPV bekas eks taksi dari situs jual beli online:

- Toyota Transmover 2018 Rp 88 juta
- Wuling Confero 2018 Rp 57 juta
- Honda Mobilio E MT 2015 Rp 89 juta

https://otomotif.kompas.com/read/2020/11/05/111200815/pilihan-mpv-murah-bekas-taksi-wuling-confero-rp-57-juta-honda-mobilio-rp-89

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke