Simulasi Kredit Mobil Murah Bekas, Cuma Rp 1 Jutaan per Bulan

Kompas.com - 19/10/2020, 10:12 WIB
Ilustrasi mobil bekas (Dok. Shutterstock) Ilustrasi mobil bekas (Dok. Shutterstock)
Penulis Ari Purnomo
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Segmen Low Cost Green Car ( LCGC) atau mobil murah masih menjadi primadona saat ini.

Dalam kondisi pandemi Covid-19, yang dicari konsumen adalah kendaraan roda empat pribadi yang harganya terjangkau dan bisa berhemat.

Itulah yang menjadikan mobil-mobil murah dengan harga Rp 100 jutaan menjadi favorit para konsumen yang menginginkan kendaraan murah dan irit.

Tidak hanya di pasar mobil baru, pasar mobil bekas pun LCGC tetap menjadi salah satu tipe yang paling diminati oleh konsumen.

Baca juga: Pilihan Mobil Bekas Rp 70 Jutaan, Ada Yaris, Avanza sampai CR-V

Senior Manager Marketing Bursa Mobil Bekas WTC Mangga Dua Herjanto Kosasih mengatakan, mobil-mobil yang harganya di bawah Rp 100 juta paling dicari konsumen.

Seorang pedagang memasang kertas berisi spesifikasi mobil yang akan dijual di bursa mobil Sriwedari, Solo, Jawa Tengah, Minggu (15/12/2019). Setiap Minggu ratusan mobil bekas dijajakan di Bursa Mobil Sriwedari.Ari Purnomo Seorang pedagang memasang kertas berisi spesifikasi mobil yang akan dijual di bursa mobil Sriwedari, Solo, Jawa Tengah, Minggu (15/12/2019). Setiap Minggu ratusan mobil bekas dijajakan di Bursa Mobil Sriwedari.

“Yang paling laris ya mobil-mobil murah LCGC itu, orang carinya mobil murah yang bisa hemat atau irit apalagi bisa kredit,” kata Herjanto kepada Kompas.com, Sabtu (17/10/2020).

Bagi anda yang berminat untuk mencari mobil murah yang bisa dikredit, di jual beli daring banyak yang menawarkan unit menarik.

Misalkan saja Toyota Calya lansiran tahun 2018 yang dijual dengan harga Rp 105,5 juta. Simulasi kreditnya konsumen bisa mengambil tenor hingga 48 bulan dengan membayar uang muka atau down payment sebesar Rp 36.925.000 atau 35 persen.

Baca juga: Pilihan Mobil Bekas Rp 50 Jutaan di Balai Lelang, Ada Kijang Innova

Sedangkan untuk angsuran setiap bulannya, yakni sebesar Rp 2.101.000. Pilihan lain LCGC ada Daihatsu Ayla yang dijual Rp 79, 5 juta untuk lansiran tahun 2019.

Jika berminat konsumen bisa membayar uang muka sebesar 35 persen atau Rp 27.825.000. Harga tersebut untuk tenor 48 bulan, dengan angsuran setiap bulannya sebesar Rp 1.583.000.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X