Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 18/10/2020, 21:19 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Alex Rins berhasil jadi pemenang pada MotoGP Aragon 2020 dan menjadi pebalap ke-8 yang memenangkan seri MotoGP 2020.

Memulai balapan dari posisi ke-10, Rins memiliki start yang bagus. Mengambil sisi luar di tikungan pertama, membuatnya bersaing ke kelompok terdepan.

Pada lap kedua, Rins sudah berada di posisi keempat, di belakang trio Yamaha, Maverick Vinales, Fabio Quarararo dan Franco Morbidelli.

Baca juga: Keunikan PO MPM, Lintas Sumatera yang Pakai Sasis Hino

 

Berselang dua lap, Rins sudah berhasil naik ke posisi kedua dan terus mengejar Vinales. Namun sayangnya, Vinales tidak bisa mempertahankan racing line dan Rins masuk di bagian dalam dua belokan sebelum garis finis.

Beberapa lap memimpin balapan, Rins mendapatkan gangguan dari Alex Marquez yang juga tampil luar biasa di Aragon GP. Rins yang memakai kompon soft pada kedua bannya mengalami kesulitan mencari cengkeraman ke trek.

Saat-saat yang sangat menegangkan, melihat Rins yang dibayang-bayangi Marquez. Marquez memiliki ban depan medium, membuatnya mudah mendekati Rins.

Namun dua lap sebelum berakhirnya balapan, Alex mengalami slide di ban belakang dan Rins berhasil sedikit memperjauh gapnya dan akhirnya Rins berhasil memenangkan GP Aragon.

Baca juga: Menu MPV Bekas Rp 60 Jutaan, Ada Xenia, Avanza sampai Serena

 

Rins menjadi pemenang baru di GP Aragon setelah empat tahun sebelumnya dimenangkan oleh Marc Marquez secara berturut-turut. Sayangnya Marc masih dalam masa pemulihan sehingga tidak bisa mengikuti balapan.

Padahal akan sangat seru melihat aksi balapan dari Marquez bersaudara di sirkuit Aragon, melawan pebalap cepat lainnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.